Kemenangan dikonfirmasi

Hentikan tayangan apapun yang bermuatan hinaan terhadap Perawat!

Petisi ini membuat perubahan dengan 650 pendukung!


Rekan sejawat, Mahasiswa Keperawatan, dan seluruh masyarakat Indonesia, Tepat pada tanggal 26 Nopember 2014, Hari Rabu Jam 22.10 WIB lalu, program televisi “Salon D’terong Show” yang ditayangkan di Indosiar menanyangkan dua wanita berseragam suster dengan sosok yang tak pantas. Ini merupakan bentuk peghinaan terhadap profesi Perawat. Pembelaan dengan dalih apapun, hal ini tentu tidak bisa dibenarkan. (Silahkan lihat di sini http://www.youtube.com/watch?v=lBNsrThKmag)

Sangat disayangkan, hal ini justru terjadi setelah lahirnya UU Keperawatan, saat profesi Perawat dihadapkan pada pembangunan citra yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Penanyangan program televisi dalam tema yang seperti ini tentu akan menghambat dalm pembangunan citra dan semakin menguatkan stereotype buruk terhadap profesi.

Sikap Indosiar yang seakan tidak peduli terhadap konten acaranya sungguh sangat mengecewakan. Mengingat fungsi utama media adalah memberikan hiburan yang mendidik dan tidak menyesatkan. Pelecehan semacam ini tentu tidak dapat diterima pada profesi manapun. Somasi yang dilayangkan ke pihak Indosiar, tidak mendapat respon sepenuhnya oleh pihak Indosiar. Mereka menganggap tayangan tersebut masih dibilang wajar karena masih sedikit pihak dari keperawatan yang menggugat tayangan tersebut.

Kami Mahasiswa Keperawatan melalui perwakilan organisasi kami, ILMIKI yang sejalan dengan sikap PPNI mengecam keras penanyangan apapun yang menghina profesi kesehatan, khususnya perawat. Melalui petisi ini kami mengajak kawan-kawan menuntut dan mendesak hak Indosiar untuk menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh elemen keperawatan dan berjanji untuk tidak menayangkan tayangan apapun yang menghina Profesi baik perawat maupun profesi lainnya.

“Disaat UU Keperawatan telah memberi jalan profesi ini untuk ditingkatkan harkat-martabatnya, tapi tayangan itu masih terus ada. Apakah kita tetap diam saja?"

HIDUP PERAWAT INDONESIA !!!



Hari ini: Sn mengandalkanmu

Sn M membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Indosiar: Hentikan tayangan apapun yang bermuatan hinaan terhadap Perawat!". Bergabunglah dengan Sn dan 649 pendukung lainnya hari ini.