DAA3 Loloskan Peserta Yang Tak Bernyanyi Dangdut

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Semarang, 10 November 2017

Kepada Yth. Indosiar.

Kami sebagai pemirsa setia program Dangdut Akadami Asia 3 (DAA3) merasa sangat kecewa dengan penilaian juri yang tidak kembali pada nilai dasar program acara DAA3 khususnya saat 24 besar dalam grup 4. DAA3 adalah ajang menyanyi dangdut bukan genre lain. Namun ternyata ada peserta yang bernyanyi dangdut justru tersingkir dengan penyanyi yang tidak menyanyikan lagu dangdut.

Peserta dari Malaysia yaitu Baby Shima yang kala itu menyanyilan lagu dangdut berjudul "Cinta hanya Sekali" justru tersingkir sedangkan ada penyanyi lain yang tidak konsisten dalam bernyanyi dangdut. Alih-alih bernyanyi dangdut, peserta tersebut justru bernyanyi rock dan genre lain dalam satu lagu.

Jika saja DAA3 bukan ajang dangdut, mungkin yang dilakukan peserta tersebut masih dapat dimaklumi. Namun sekali lagi DAA3 adalah ajang dangdut dan menyingkirkan penyanyi yang bernyanyi lagu dangdut namun tidak menyingkirkan penyanyi yang melantunkan lagu buan dangdut. Ini sungguh ironi.

Logikanya adalah, ajang dangdut mestinya menyanyikan lagu dangdut. Berbeda ceritanya jika DAA3 adalah ajang pencarian bakat secara umum.

Atas ketidak-tepatan penilaian oleh juri ini, kami meminta kepada Indosiar memanggil kembali peserta Baby Shima untuk bertanding atas nama keadilan dan konsistensi program acara.

Atas perkenan dan perhatiannya, kami sampaikan terima kasih

Tertanda,

Bastomi



Hari ini: Bastomi mengandalkanmu

Bastomi Detector Guard membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Indosiar: DAA3 Loloskan Peserta Tak Bernyanyi Dangdut". Bergabunglah dengan Bastomi dan 47 pendukung lainnya hari ini.