Omset Meningkat: Berikan Hak Penuh THR Karyawan Indomaret

0 telah menandatangani. Mari kita ke 35.000.


Covid 19 adalah pandemi yang kita alami saat ini. PSBB dan Work Form Home (WFH) adalah kebijakan yang diambil pemerintah untuk kurangi penyebaran virus.

Menurut CNBC indonesia, setelah diberlakukannya WFH, pendapatan toko skala mini market mengalami peningkatan penjualan.

Mini market mengalami peningkatan penjualan, Tapi kok THR Karyawannya dikurangi?

Pemerintah dalam tiga pekan terakhir mulai menyerukan pembatasan ruang gerak sosial masyarakat dengan tidak beraktivitas di luar rumah termasuk bekerja. Kebijakan ini membuat penjualan ritel pada toko-toko skala minimarket ikut melesat.

Minimarket yang dikelola PT Indomarco Prismatama, Indomaret mengakui mengalami peningkatan penjualan 7%-10% selama Maret, dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Peningkatan ini terutama di wilayah Jabodetabek dan terjadi sejak pemerintah menghimbau kebijakan working from home (WFH). Pembatasan Sosial & WfH, Omzet Indomaret Cs Melesat Nih

Tapi itu berbanding terbalik dengan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada kami, indomaret, yang biasanya diberi THR 2x gaji atau 1,5x gaji untuk karyawan yang sudah bekerja selama 5 tahun ke atas. Sekarang di sama ratakan. Jadi 1x gaji untuk seluruh karyawannya. Dengan alasan mengalami kerugian. Kok bisa mereka bilang merugi padahal sebelumnya mereka mengakui kalau pendapatannya meningkat selama WFH.

Sementara info dari teman yang bekerja di perusahaan serupa, THR mereka gak dikurangi sama sekali selama pandemi.

Maka dari itu saya mengajak teman teman untuk mendesak PT Indomarco Prismatama agar memberikan THR kepada karyawan sebagaimana mestinya, bukan kita tidak bersyukur, tapi kita ingin hak kita di berikan secara penuh.

Dukung dan sebar petisi ini ya teman teman.

Kita dorong PT Indomarco Prismatama untuk memberikan THR sebagaimana mestinya agar kita lebih semangat lagi menghadapi himpitan kondisi ekonomi keluarga yang sulit dan belum tau kapan berakhir.

Terimakasih

Karyawan Indomaret