Decision Maker Response

Imam Nahrawi’s response

Jun 1, 2015 — Salam semua,

Terima kasih atas petisi Anda kepada saya mengenai pembekuan pengurus PSSI. Saya menghargai semua yang Anda sampaikan dalam petisi.

Sikap saya sebagai Menpora belum berubah dan tidak akan berubah, termasuk setelah adanya keputusan FIFA atas PSSI baru-baru ini. Hal ini karena saya meyakini pentingnya dunia persepakbolaan Indonesia.

Saya memiliki beberapa opsi, termasuk opsi menanggapi keputusan FIFA atas PSSI. Tapi saat ini, yang terpenting adalah menyiapkan kompetisi yang sehat dan sportif.

Langkah saya terdekat adalah segera mengajak sekitar 200 kesebelasan di tingkat desa untuk menggelar defile. Parade besar untuk memperjuangkan satu desa satu lapangan sepak bola.

Mengenai FIFA, saya melihat banyak negara mulai menaruh perhatian yang serius, seperti dilakukan Yunani. Saya percaya, semua bangsa memimpikan reformasi sepak bola yang terbaik.

Terakhir, saya berharap Anda berbuat segala sesuatu demi kelancaran kerja Tim Transisi. Sampai impian kita jadi kenyataan, yakni majunya sepak bola tanah air Indonesia.

Salam pemuda dan olahraga,


Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga RI