Kemenangan

Kami dukung Abiyyu dan Afid; Gerakan IKM FKUI Peduli

Petisi ini membuat perubahan dengan 283 pendukung!


Dear IKM FKUI,

IKM FKUI Dalam kondisi darurat dimana kita akan kehilangan sosok pemimpin

Seperti yang kalian ketahui IKM FKUI akan terancam beku jika tidak dapat menemukan sosok yang dapat memegang tombak kepemimpinan melanjutkan amanah dari Kabem dan Wakabem sebelumnya, Eghar dan Qolby. Namun, hal ini sudah ditemukan solusinya melalui Forma (Suatu pertemuan yang dihadiri oleh anggota-anggota IKM untuk mencari solusi bersama pada suatu permasalahan yang menyangkut seluruh IKM FKUI). Setelah lama brainstorming ditemukanlah dua sosok yang di usulkan oleh Forma yaitu Abiyyu Siregar dan Afid Brilliana P. Abiyyu dan Afid dipercayakan oleh IKM untuk maju sebagai cakabem dan wakabem. Melalaui rangkaian kegiatan yang sudah sangat baik dipersiapkan oleh teman-teman Pemira maka datanglah waktu untuk pemungutan suara. Hasil dari pemungutan suara pemilihan Kabem diperoleh 781 dari 888 suara yang memilih, mendukung dan percaya kepada pasangan Abiyyu dan Afid. Secara peraturan status mereka adalah Calon Terpilih karena sudah 50+1 % dari total suara. Namun, dikarenakan janji kampanye Abiyyu dan Afid yaitu, disalin dari press release Ruang Inovasi. 

"Kami berjanji sebagai syarat legitimasi kepercayaan IKM kepada kami sebagai calon tunggal, kami mematok minimal 823 suara (kurang lebih 60% anggota IKM FKUI) yang memilih kami di Pemira"

Read: Output dari Forma adalah keputusan IKM

Mereka bersepakat untuk mundur sebagai Kabem dan Wakabem. Hal ini berdampak untuk seluruh IKM dikarenakan ada kekosongan kepemimpinan BEM. Seluruh kegiatan IKM terancam beku dan akan ada satu tahun tanpa kegiatan organisasi. Satu tahun tanpa wadah untuk mengembangkan skill non-akademis. Tanpa diketahui angkatan 2018 dan calon 2019 tidak akan mengerti mengenai permasalahan ini.

Apakah ini yang di inginkan dari seluruh IKM? Apakah salah kita tidak memberikan dukungan penuh kepada pasangan terpilih ini? Mari kita bersama refleksikan fenomena yang sekarang terjadi. Ketika ada eksplorasi intelektual, mari kita melihat peserta yang hadir. Dapat dihitung dengan jari. Hal ini telah di sindir oleh salah satu panelis mempertanyakan mengapa peserta yang hadir sedikit.  Selanjutnya ketika ada eksplorasi publik, kehadiran peserta sangat sedikit, bahkan hal ini merujuk ke Forma yang dibuat untuk membahas mengenai KEPEDULIAN IKM. Ketika waktunya pemilihan suara hanya 888 anggota IKM FKUI yang menggunakan hak suara mereka. Pada akhirnya datanglah perhitungan suara, dan hal ini sudah di bahas pada bagian di atas.

Petisi ini tidak akan menyangkut insentif pribadi. Petisi ini dibuat berdasarkan pemikiran salah satu mahasiswa biasa yang peduli dengan IKM dan tidak ingin kegiatan pada tahun 2019 terhentikan karena permasalahan ini. Petisi ini juga tidak dibuat tanpa alasan. Hal ini sudah berdasar masalah yang disimpulkan setelah melakukan survey pada beberapa anggota BEM, paslon, dan sejumlah mahasiswa.

Sesuai dengan janji kampanye Abiyyu dan Afid, maka mereka memilih untuk mundur, namun secara peraturan dari pemira, mereka sudah menjadi calon terpilih dan memiliki status sebagai Kabem dan Wakabem. Jika ada yang bertanya kenapa tidak dilanjutkan saja, jawabannya karena Abiyyu dan Afid memegang teguh integritas untuk memenuhi janji kampanye tersebut. Hal ini akan dibawa ke Forma untuk meminta izin mengundurkan dari jabatan ini. Apakah hal ini dapat kita hentikan? IYA, bisa. Berdasar dari survey yang telah saya lakukan, kita sebagai IKM dapat mendukung Abiyyu dan Afid untuk tidak mengundurkan diri dengan mengikuti petisi ini. Karena petisi ini adalah salah satu wujud dari suara IKM. Suara mahasiswa-mahasiswa yang peduli dan menghargai orang lain yang sudah mengambil langkah yang besar untuk memimpin IKM. Lupakan permasalahan mengenai IKM tidak peduli dan mari kita buktikan dengan petisi ini. Mari kita bersama suarakan dukungan kepada Abiyyu dan Afid sebagai KABEM dan WAKABEM tahun 2019. Jika petisi ini mencapai suara yang ditargetkan semoga Abiyyu dan Afid tidak mengundurkan diri dan tetap menjalankan tugasnya sebagai Kabem dan Wakabem semaksimal mungkin dan kita sebagai IKM mendukung mereka sebagai sosok pemimpin kita seperti halnya pendahulu pendahulu Kabem dan Wakabem.

Dari Mahasiswa biasa yang peduli dengan IKM

For further inquiries:

Line/WA: 081232850459 (Ardan FKUI 2017)



Hari ini: Aulia mengandalkanmu

Aulia Ardan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "IKM FKUI: Kami dukung Abiyyu dan Afid". Bergabunglah dengan Aulia dan 282 pendukung lainnya hari ini.