Kemenangan

Pak Kyai, Tolong Buat Kebijakan Free Access Perkuliahan Untuk Kami

Petisi ini membuat perubahan dengan 181 pendukung!


Berangkat dari Maklumat Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui Surat Edaran Nomor: B-0572/In.08/R/PP.00.9/03/2020 Tentang Kebijakan Akademik dan Non-Akademik Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pada IAIN Syekh Nurjati Cirebon, poin 1 yang berbunyi “Perkuliahan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Pembelajaran pada Pusat Pengembangan Bahasa (PPB), Mahad serta tutorial lainnya dilakukan secara online (daring) atau e-learning dengan memaksimalkan Smart Campus atau menggunakan metode perkuliahan lainnya yang tidak menggunakan tatap muka langsung, diperpanjang sampai akhir perkuliahan semester genap tanggal 27 Juni 2020.”

Kemudian merujuk pada Surat Edaran Nomor: 697/03/2020 yang ditandatangani oleh Plt. Dirjen Pendis Kamaruddin Amin pada Kamis 26 Maret 2020. "Pimpinan perguruan tinggi keagamaan Islam melakukan upaya dan kebijakan strategis, terutama dalam penanganan paket kuota dan/atau akses bebas (free access) bagi mahasiswa dan sivitas akademika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam masing-masing dengan penyedia jasa telekomunikasi," bunyi poin 1 c.


Kami mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon meminta kepada Bpk. Dr. H. Sumanta, M.Ag. (sumanta.hasyim@gmail.com) beserta pihak Rektorat untuk menerapkan dan membuat kebijakan terkait free access program daring perkuliahan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan memaksimalkan data validasi Smart Campus menggunakan alternatif No. Hp – Mahasiswa. Dimana realisasi dari program tersebut dapat disalurkan melalui Paket Kuota Internet ataupun Pulsa Seluler.


Dengan harapan, melalui terwujudnya kebijakan tersebut. IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat menjadi contoh acuan PTKIN terkhusus Institut Agama Islam Negeri lain untuk menerapkan kebijakan free access yang mengikuti dan sesuai arahan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam – Kemenag RI.


Demikian agar menjadi pertimbangan, melihat situasi dan kondisi saat masa pandemi covid-19 ini kami tidak menerima fasilitas yang seharusnya kami dapatkan di lingkungan kampus. Dan lebih jauh di tengah kondisi perekonomian yang sedang menurun, hal tersebut dapat membantu meringankan beban kami dan keluarga.

 



Hari ini: A​.​A mengandalkanmu

A​.​A Cah Samdik membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "IAIN Syekh Nurjati : Pak Kyai, Tolong Buat Kebijakan Free Access Perkuliahan Untuk Kami". Bergabunglah dengan A​.​A dan 180 pendukung lainnya hari ini.