Hentikan kesewenang-wenangan KPI dan bubarkan KPI.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Peraturan dan rancangan undang-undang yang akan di buat oleh KPI merugikan sebagian content creator dan para penonton atau pun penikmat media digital tersebut secara masif, media digital yang dimaksud disini adalah : YouTube, Netflix dan Facebook.

Saya harap KPI dapat mengkaji kembali peraturan yang akan di tetapkan tersebut, karena sangat merugikan pihak content creator. Saya harap Pak Jokowi mendengar keluhan kami ini dengan memberikan solisi terbaik.

Dengan di keluarkanya peraturan atau rancangan undang-undang yang di buat oleh KPI, hal tersebut dapat menggangu ke-orisinilan dari sebuah konten di media digital itu sendiri, selain merugikan content creator, peraturan tersebut juga merugikan para penikmat media digital tersebut dikarenakan terjadinya ke-homogenan dalam komunitas itu sendiri, dengan kata lain, itu akan menghilangkan nilai nilai kemajemukan atau perbedaan dari konten-konten yang ada di internet, membuat konten-konten tersebut terlihat monoton dan membosankan.

namun, dibalik semua itu, saya menghargai kinerja KPI dengan mencoba memberikan yang terbaik bagi masyarakat, saya harap dengan petisi ini, keharmonisan diantara kita tetap terjalin dengan baik. Saya harap dengan di adakannya petisi ini, lembaga-lembaga seperti KPI tidak lagi semena-mena dalam menggunakan kekuasaannya dan tidak lahi merugikan masyarakat.