Manusiakan driver GRAB!!! Tolak skema tarif, bonus dan komisi 20% GRAB

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saat ini transportasi di ibu kota bahkan di kota kecil lainnya semakin mudah dengan hadirnya transportasi online di Indonesia, salah satunya GRAB. GRAB yang merupakan salah satu perusahhan transportasi online di Indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat karena banyaknya promo perjalanan dan tarif yang terjangkau. Tapi, itu semua hanya menguntungkan pihak GRAB dan pengguna aplikasi dan sangat berbanding terbalik untuk para driver GRAB. Skema tarif dan bonus yang amat sangat merugikan para mitra GRAB (driver grab). Tarif GRAB yang menurut kami sangat tidak rasional dengan jarak antar penumpang dan tidak manusiawi sangat merugikan. Tarif yang tidak rasional dipotong komisi untuk GRAB sebesar 20%. Contohnya kami mengantar penumpang jarak 3,95km (jarak berdasar aplikasi GRAB, jika berdasar Google maps bisa 4,5km) dengan tarif argo Rp. 7000,- dari tarif tersebut dipotong sebesar 20% dari tarif atau sekitar Rp. 1.400,-. Penghasilan yang kami dapat hanya Rp. 5.600,- untuk 1 satu kali mengantar penumpang. Kami para mitra banyak yang mengalami pembekuan akun secara sepihak oleh pihak GRAB, pihak GRAB hanya mementingkan kepentingan dan pengaduan para pengguna tanpa mengkonfirmasi ulang kepada kami sebagai mitra. Belum lagi skema bonus yang sangat menguntungkan pihak GRAB dan merugikan kami para mitra GRAB menambah masalah kesejahteraan kami para mitra GRAB yang jauh dari kata SEJAHTERA, seperti slogan perusahaan yaitu GRAB SEJAHTERA. Bagi kami, yang menikmati kesejahteraan hanya pihak perusahaan GRAB namun tidak bagi kami para mitra.

Dengan petisi ini kami harap Bapak Presiden RI Joko Widodo, Kementrian Perhubungan, Kementrian Tenaga Kerja, Kementrian Informasi dan Komunikasi bisa berdiskusi dengan pihak GRAB Indonesia dan menemukan solusi perihal masalah skema yang para mitra GRAB alami di lapangan.

Terimakasih



Hari ini: Komunitas Grabbike JABODETABEK mengandalkanmu

Komunitas Grabbike JABODETABEK membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Hanif : Manusikan driver GRAB!!! Tolak skema tarif, bonus dan komisi 20% GRAB". Bergabunglah dengan Komunitas Grabbike JABODETABEK dan 5 pendukung lainnya hari ini.