Pertahankan Keberadaan, Peran dan Fungsi Widyaiswara di LPMP

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


PERTAHANKAN KEBERADAAN, PERAN DAN FUNGSI WIDYAISWARA DI LPMP INDONESIA

Jabatan fungsional Widyaiswara (WI) yang berada di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) adalah salah satu ujung tombak penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Peran WI sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh pendidik, tenaga kependidikan, satuan pendidikan, dan Dinas Pendidikan sebagai mitra strategis dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan, khususnya peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

Tapi kini, posisinya WI LPMP berada diujung tanduk. Atas dasar alasan perubahan Tupoksi LPMP, maka WI LPMP (terancam) terusir dari "rumah" yang sangat disayanginya tersebut. Para WI LPMP didorong untuk menduduki jabatan fungsional baru bernama Widyaprada (WP), sebuah jabatan fungsional yang lebih fokus kepada fungsi-fungsi administratif dibandingkan dengan fungsi akademik seperti kegiatan dikjartih yang merupakan tupoksi utama WI.

Petisi ini meminta kepada pendidik, tenaga kependidikan, atau siapapun yang merasakan manfaat dan menganggap penting keberadaan WI di LPMP untuk ikut mendukung WI tetap ada di LPMP dengan membagikan  petisi ini. Terima kasih.

#savewidyaiswaralpmp