BANTU KOKO KEMBALI MENJADI PASUKAN PASKIBRAKA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakahtu

 

Bapak Gubernur Bantu KOKO untuk kembali kedalam PASUKAN PASKIBRAKA

terjadi ke tidak adilan di wilayah SUMUT ini pak, seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan untuk HUT kemerdekaan RI di Rantauprapat 17 Agustus 2019 mendatang, yang bernama Koko murid dari SMK Negeri 2 Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara yang viral beberapa hari terakhir.

Bahwa yang bersangkutan masuk melalui seleksi dan telah melakukan pengukuran baju, namun tiba-tiba namanya tidak ada sebagai peserta, dan setelah ditelusuri ternyata yang bersangkutan telah digantikan oleh Doni yang merupakan putra dari Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe tanpa seleksi.

Untuk itu mohon kiranya Bapak berkenan segera mengembalikan Koko ke formasi Paskibra, mumpung masih ada waktu, serta agar tak membiarkan informasi ini menjadi rasa malu yang sudah menjadi biasa, serta menjadikan cerita anak kita ini sebagai objek rasa kasihan masyarakat tanpa ada solusi.

Apa jadinya moralitas dan rasa kemanusiaan jika cerita seperti ini tidak menggugah rasa nurani Bapak dan para pejabat di daerah. Oleh karenanya mohon kembalikan hak Koko, dan abaikan penjelasan Plt.Bupati Labuhanbatu yang menyampaikan bahwa siapa saja boleh menjadi anggota paskibra baik anak pejabat maupun masyarakat biasa asalkan punya kemampuan, karena itu bukan alasan yang bijaksana, malah justru contoh yang buruk.

Hal ini agar tak terulang kembali tindak sewenang-wenang kepada wong cilik, terlebih saudara Koko ini adalah anak wong cilik.

 

HORAS,