Tuntaskan Konflik Agraria PTPN 7 Cinta Manis

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


PETISI: Penyelesaian Konflik Agraria PTPN 7 Cinta Manis

(Senin, 14 September 2020)

Hidup Rakyat!!!

Penyelesaian konflik Agraria PTPN 7 Cinta Manis belum usai. Sudah 39 tahun konflik berlangsung, bahkan sudah memakan beberapa korban jiwa. Sudah banyak gerakan dan upaya yang dilakukan masyarakat dalam memperjuangkan hak mereka. Mengawal pengukuran ulang kembali lahan perkebunan tebu yang menjadi objek konflik Agraria yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, serta audiensi bersama Gubernur Sumatera Selatan yakni bapak H. Herman Deru  untuk mengambil sikap dalam penyelesaian konflik Agraria PTPN 7 Cinta Manis.

Tetapi kepongahan dari PTPN 7 Cinta Manis dan kegagapan Pemerintah Provinsi dalam menangani masalah ini, membuat konflik Agraria yang dilakukan PTPN 7 Cinta Manis milik BUMN terhadap masyarakat Tani Desa Betung belum kunjung tuntas hingga saat ini.

Hak atas hajat hidup sebuah bangsa dan terkhusus kepada para petani ialah dengan mewujudkan reforma agraria berkeadilan dan sejahtera, Tentu adalah cita- cita bagi bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan Undang- Undang Dasar 1945,  yakni “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia”.

Pemerintah Provinsi kembali menjadwalkan agenda Pertemuan antara PTPN 7 Cinta Manis dengan Masyarakat Tani Desa betung dan seluruh eleman pejuang, yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 15 September 2020. Pertemuan ini adalah momentum untuk menyelamatkan aset Negara. Karena Pemprov menjanjikan akan menyelesaikan konflik Agraria Oleh PTPN 7 Cinta Manis terhadap Masyarakat Tani Desa Betung pada pertemuan nanti.

Maka kami MENDESAK GUBERNUR SUMATERA SELATAN  untuk Komitmen Menyelesaikan konflik ini dengan membuat sebuah perjanjian pemanfaatan kelebihan lahan 176,8 Ha milik petani yang dikuasai PTPN 7 Cinta Manis pada pertemuan nanti. Pertemuan ini juga merupakan pertemuan krusial bagi Gubernur Sumatera Selatan. Karena pertemuan terakhir ini untuk melihat marwah Gubernur Sumatera Selatan.

Mari kita kawal janji Gubernur Sumatera Selatan, dan mari turut bergabung dalam barisan ini  dengan cara menandatangani petisi untuk Gubernur Sumatera Selatan!!!

Hidup Rakyat!!!

Panjang Umur Perjuangan!!!

#SelamatkanAsetNegara

#SelamatkanPetani