Terapkan PSBB di Sulsel SEKARANG!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Masuknya Provinsi Sulawesi Selatan menjadi zona merah peneyebaran infeksi wabah Coronavirus Disease  2019 (Covid-19) di Indonesia membuat trafffic orang yang terinfeksi semakin meningkat. Data Pantauan Sulsel Tanggap Covid menunjukkan sudah ada 178 warga Sulawesi Selatan yang terinfeksi dengan jumlah presentasi sembuh masih 30 persen sementara jumlah presentasi kematian sebanyak 14 persen. Kota Makassar sendiri merupakan penyumbang angka terbesar warganya yang terinfeksi Covid-19 sebesar 118 disusul dua kabupaten yang sama angka positif covid-19 sebanyak 18 di Kabupaten Maros dan Gowa yang memang merupakan kabupaten penyangga Kota Makassar, Kabupaten Sidrap sendiri merupakan urutan ke tiga dengan jumlah positif 13 yang bersumber dari cluster Umrah.

Permintaan perlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diminta oleh sejumlah pengamat pemerintahan dan pengamat sosial, apagi melihat kondisi beberapa kabupaten yang meminta pasien Covid-19 untuk mengkarantina dirinya sendiri dianggap tidak dapat menekan penyebaran Covid-19, masih banyaknya pusat keramaian juga masih beroprasi, sehingga perlu menaikkan status kewaspadaan dan keseriusan pemerintah Provinsi untuk betul-betul ingin menekan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Melihat kondisi sejumlah warga di setiap kompleks juga telah menerapkan pembatasan kunjungan, dan meamng masyarakat yang sadar lebih banyak ketimbang yang mengacuhkan sejumlah himbaun pemerintah setempat, jadi memang perlunya petisi ini kita sebarkan agar Pemerintah kita sadar pentingnya menerapkan PSBB di Sulawesi Selatan.