Petisi ditutup

Berikan Proyek Pengembangan Kopi dan Mini Industri Kopi Papua kepada KSU Baliem Arabica

Petisi ini mencapai 1 pendukung


KSU Baliem Arabica dengan ini menggugat Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe dan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Papua Joh Nahumury agar menyarahkan Proyek Pengembangan Kopi Papua dan Mini Industri Kopi Papua kepada KSU Baliem Arabica sebagai exportir tunggal Kopi Papua, pemegang sertifikasi RA dan CU, anggota AEKI dan SCAI dan SCAA.

Di Tanah Papua, KSU Baliem Arabica ialah satu-satunya Koperasi yang sejak tahun 2009 telah mengekspor Kopi Papua ke pasar Internasional dan sejak itu sudah diakui di seluruh dunia sebagai pengekspor Kopi Papua.

Pada tahun 2015, Tim Penyusunan Business Plan dari Presiden Joko Widodo telah turun ke Provinsi Papua untuk menyusun Plan Pengembangan Buah Merah dan Kopi Papua dan KSU Baliem Arabica dilihatkan aktif dari awal sampai akhir, dan telah dijanjikan proyek Kopi akan turun tahun 2016 dan akan ditangani 100% oleh KSU Baliem Arabica.

Setelah proyek turun, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Papua telah membelokkannya menjadi proyek-proyek pecahan kecil bernilai Rp.500 juta yang dibagikan kepada konco-konconya, dan membatalkan proyek pengembangan Kopi dan mini industri Kopi Papua, tetapi berubah menjadi proyek pengolahan besi tua.

Proyek ini sejak awal sudab berbau korupsi dan patut kita semua turun tangan mencegahkan, lebih baik mencegah daripada meongobat, lebih baik sediakan payung sebelum hujan. Kami tuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan BPK dan Aparat Kepolisian usut semua proyek di Tanah Papua, atas nama Otsus dan atas nama Orang Asli Papua, semua perusahaan PT dan CV yang mengatas-namakan orang padahal pemiliknya orang non-Papua. Korupsi di Tanah Papua sudah akut dan berakar menghancurkan semua orang Papua.

Kami sebagai Pengusaha Orang Asli Papua, entrepreneur murni merasa menyesal, dan kecewa proyek yang jelas-jelas diperjuangkan oleh Koperasi dan jelas-jelas disahkan DPRP untuk Koperasi dibelokkan oleh Gubernur dan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Papua.

Cukup sudah nama kami dipermainkan. Cukup sudah proyek Kopi di Tanah Papua menjadi tempat empuk para Koruptor.

Presiden Joko Widodo, kami minta bantuan atas nama Entrepreneur Orang Asli Papua.

Tandantangani petisi ini, agar Pengusaha Asli Papua didukung, bukan konco-konco John Nahumury, yang NON Papua dan promotor Papua Mati! Lawan dari Papua Bangkit! visi-misi gubernur Papua.



Hari ini: Jhon mengandalkanmu

Jhon Yonathan Kwano membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe: Berikan Proyek Pengembangan Kopi dan MIni Industri Kopi Papua kepada KSU Bailem Arabica". Bergabunglah dengan Jhon dan 0 pendukung lainnya hari ini.