Petisi ditutup

Kami Butuh Rasa Aman Dari Predator Seksual

Petisi ini mencapai 25 pendukung


Memasuki tahun baru 2017 daerah yang kita cintai ini semakin banyak disodorkan oleh Pekerjaan Rumah. Belum selesai energi kita terkuras untuk memikirkan Tragedi bencana alam Banjir bandang yang terjadi di Kota Bima pada tanggal 21 dan 23 Desember. Akhir tahun 2016 kembali menyisakan luka.. saya menyebutnya Tragedi Kemanusiaan atas semakin meningkatnya kasus tindak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di NTB. 

Kasus terhangat pada penghujung tahun 2016 sebagaimana diberitakan media lokal berikut:

1. http://www.radarlombok.co.id/oknum-guru-gauli-siswi-sampai-hamil.html 

2. http://www.radarlombok.co.id/usai-dinikahi-siswi-hamil-diceraikan.html

Apa yang sesungguhnya terjadi di daerah ini? Sebagaimana rilis data Kasus tindak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak  di NTB semakin menghawatirkan. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah kasus pidana asusila yang meningkat tajam sepanjang tahun 2016

TAHUN  ini Polda NTB dan jajarannya menangani sekitar 200 kasus pidana asusila. Angka ini meningkat lebih dari 400 persen  mengingat tahun 2015  lalu polisi hanya menangani  46 kasus saja. Dari jumlah itu  60 persen merupakan kasus perkosaan dan pencabulan.

Selengkapnya disini

Melihat fakta-fakta yang saya sendiri yakin ini serupa gunung es yang nampak kecil dipermukaan namun entah seberapa besar di kedalaman. Pertanyaan saya :

1.  Berapa banyak lagi perempuan, anak-anak yang notabene adalah Tiang Bangsa, generasi penerus peradaban ini yang harus menjadi korban PREDATOR Pelecehan seksual? 

2. Melihat kondisi ini, Apakah kita masih bisa tidur lelap? Masih bisa Khusyuk menjalankan Ibadah? Masih bisa tenang melepas anak-anak kita bersekolah, bermain-main? 

Saya Cemas.. sebagaimana kecemasan saya pada ketidak pastian masa depan yang suram jika kita memilih diam dan tidak bergerak bersama melawan predator seksual dan melindungi diri kita anak-anak kita dari ancaman yang lebih besar yaitu kesuraman masa depan. 

Salam

Maia Rahmayati



Hari ini: Maia mengandalkanmu

Maia Rahmayati membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Gubernur NTB : Kami Butuh Rasa Aman Dari Predator Seksual". Bergabunglah dengan Maia dan 24 pendukung lainnya hari ini.