Cabut izin penambangan PT. ARA Site Subaim untuk selamatkan lingkungan.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pertambangan nikel milik PT. Alam Raya Abadi (ARA) yang beroperasi produksi di Site Subaim Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara berada sangat dekat dengan pemukiman warga, saluran irigasi, sawah dan tambak ikan air tawar. Telah menimbulkan dampak lingkungan bagi masyarakat lingkar tambang yakni pencemaran udara berupa debu dan banjir tanah merah yang semakin parah.

Kebaradaan PT. ARA juga tidak memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar semisal rekruitmen tenaga kerja dan lainnya. Tidak adanya pelaksanaan program-program CSR bagi masyarakat lingkar tambang semakin melengkapi kelalaian perusahaan. Sengketa lahan yang tidak pernah selesai serta kencendrungan perusahaan mengkriminalisasi masyarakat yang melakukan protes atas haknya.

Untuk itu kami meminta izin operasi PT. ARA segera dicabut untuk menjamin hak hidup generasi sekarang dan akan datang atas lingkungan yang sehat.



Hari ini: Prince mengandalkanmu

Prince Rebel membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Gubernur Maluku Utara: Cabut izin penambangan PT. ARA Site Subaim untuk selamatkan lingkungan.". Bergabunglah dengan Prince dan 42 pendukung lainnya hari ini.