Biaya Parkir Semarang Tinggi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Retribusi atau tarif parkir di kota Semarang sudah banyak di keluhkan warga, diantaranya parkir di kota lama ,simpang lima , jalan pahlawan,  untuk motor ditarik 5 ribu dan mobil 10 ribu . Beberapa lokasi seperti pasar Johar juga motor kadang ditarik 4 ribu .Parkir di beberapa pinggir jalan protokol juga ditarik tidak sesuai Perwali terkait retribusi parkir kota Semarang untuk motor 2 ribu dan mobil 3 ribu.

Bahkan di sam po Kong....bus kena parkir 70 ribu dan mobil 10 ribu. Sudah sering beberapa media memberitakan hal ini juga di grup Facebook MIK SEMAR berulang kali warga mengeluhkan banyaknya tukang parkir yg menarik biaya tidak sesuai perwali. Termasuk parkir di mall ..hotel..yang punya pribadi harusnya tidak seenaknya sendiri menetapkan biaya parkir...harus koordinasi dengan instansi terkait dan sesuai dengan kebijakan Pemkot.

Tapi sampai sekarang masalah ini tidak terselesaikan, harusnya Pemkot Semarang kerjasama dgn Polres tegas untuk menertibkan para juru parkir yg menarik retribusi tidak sesuai aturan, kalo perlu ditangkap siapa yang menjadi backingnya. Berantas preman parkir dan sampe ke akar akarnya.

Slogan Semarang Hebat tapi mengatasi masalah retribusi parkir kok sampe sekarang tidak bisa mengatasi.....wisatawan akan malas untuk ke Semarang kalo masalah ini tidak bisa ditangani.

Halo gimana kerja saber pungli, juga dishub dan instansi terkait ???????

Sudah ada usulan dari beberapa warga misal pake parkir berlangganan . Juru parkir di kelola kelurahan dan di beri jaket khusus dan karcis parkir resmi.

Jangan biarkan warga resah dengan maraknya pungli tarif parkir ini.