Kemenangan

Liburkan Sekolah Anak, Demi Cegah Virus Corona

Petisi ini membuat perubahan dengan 42 pendukung!


Kepada Bapak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)

Saya adalah ibu dari dua anak yang masih bersekolah di Jakarta. Kebetulan keduanya bersekolah di Sekolah Negeri di Jakarta. Melalui berita, saya mengikuti perkembangan merebaknya virus corona di Indonesia. Semakin hari bertambah mengkhawatirkan. Terakhir  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah meminta Indonesia untuk umumkan Darurat Nasional Virus Corono dan memberikan sejumlah rekomendasi diantaranya adalah meliburkan sekolah.

Saya secara pribadi dan mewakili banyak orang tua lain yang was-was atas persebaran virus corona khususnya terhadap anak-anak kami, dengan ini meminta Gubernur DKI Jakarta untuk membuat kebijakan meliburkan kegiatan belajar mengajar di Sekolah di seluruh Jakarta hingga batas waktu yang ditentukan atau sementara waktu. Misalnya 14 hari.

Sebagai Gubernur, tentu  Bapak punya otoritas untuk mengambil kebijakan ini dan menindaklanjuti rekomendasi dari WHO. Hal ini penting untuk menyelamatkan dan mencegah anak-anak kami terkena virus corona di sekolah-sekolah maupun tempat-tempat lain menuju ke sekolah. Selama diliburkan sementara waktu, anak-anak tetap dapat mengikuti mata pelajaran atau belajar dirumah masing-masing dengan bimbingan dari guru kelas.

Mardiana - Ibu dua orang anak  



Hari ini: Emerson mengandalkanmu

Emerson Yuntho membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Gubernur DKI Jakarta : Liburkan Sekolah Anak, Demi Cegah Corona". Bergabunglah dengan Emerson dan 41 pendukung lainnya hari ini.