Gubernur DKI Jakarta : @aniesbaswedan, STOP Pencitraan, TOLAK 6 TOL DALAM KOTA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pak Anies dan Sandi, apakah bapak sudah nyaman menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI? Di tengah kenyamanan jabatan itu, apakah bapak masih ingat salah satu janji saat kampanye? Ya, janji bapak saat kampanye adalah tidak akan membangun 6 tol dalam kota. Masih lupa atau pura-pura lupa?

Jika masih lupa, ini saya kutipkan pernyataan bapak saat itu."Mempercepat pembangunan tol lingkar luar dan tidak membangun 6 ruas tol dalam kota yg akan menambah macet di Jakarta," cuit Anies lewat akun Twitter-nya seperti dilihat detikcom. Ok udah ingat ya Pak.

Tapi setelah dilantik, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno bilang bahwa proyek 6 tol dalam kota tersebut akan ditargetkan selesai pada 2023.

Pak Anies dan Sandi, kenapa bapak begitu cepat mengingkari janji bapak saat kampanye? 

Pak Anies dan Sandi, saya yakin para staf ahli bapak sudah memberitahukan bahwa pembangunan 6 tol dalam kota justru akan menambah kemacetan lalu lintas dan polusi udara di Jakarta. Sebagian staf ahli Bapak dan juga tim sukses bapak saat pilgub lalu adalah orang-orang yang menolak 6 tol dalam kota sejak Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso hingga Ahok.

Pak Anis dan Sandi, 

Studi kelayakan pembangunan jalan tol dalam kota Jakarta (PT. Pembangunan Jaya, Mei 2005) justru menyatakan bahwa setiap pertambahan jalan sepanjang 1 km di Jakarta akan selalu dibarengi dengan pertambahan kendaraan sebanyak 1923 mobil pribadi. 

Sementara, panjang jalan tol yang akan dibangun sepanjang 69.77 kilometer. Tinggal mengalikan berapa ribu mobil pribadi lagi yang akan memadati jalan raya ibukota. Berapa pula beban polusi udara yang akan dihirup oleh warga Jakarta. Berapa pula biaya kesehatan yang akan ditanggung warga Jakarta akibat polusi udara yang meningkat seiring penambahan jumlah mobil pribadi yang melintas di jalan raya Ibukota tersebut. Apakah Pak Anies dan Sandi peduli dengan semua itu? Atau bapak hanya peduli pada pencitraan diri saja?

Pak Anies dan Pak Sandi, kami muak dengan pencitraan. STOP PENCITRAAN, TOLAK 6 TOL DALAM KOTA!

 



Hari ini: Daus mengandalkanmu

Daus Cak membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Gubernur DKI Jakarta : @aniesbaswedan, STOP Pencitraan, TOLAK 6 TOL DALAM KOTA". Bergabunglah dengan Daus dan 53 pendukung lainnya hari ini.