Membatalkan rencana peraturan gubernur DIY berkaitan dengan Taksi Online di Yogyakarta

0 have signed. Let’s get to 5,000!


Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berencana untuk mengeluarkan peraturan berkaitan dengan keberadaan layanan aplikasi transportasi online di DIY, Pergub ini akan dilakukan sembari menunggu revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) no 32 tahun 2016 yang mengatur moda transportasi online.(http://jateng.metrotvnews.com/peristiwa/yKXwYYak-transportasi-online-akan-dilarang-di-yogyakarta

Langkah ini diambil karena adanya demo dari para taksi konvensional yang merasa dirinya tersaingi dengan keberadaan layanan aplikasi online. Kami sebagai pelaku usaha aplikasi transportasi online menilai rencana ini sangat tidak adil, karena seharusnya pemerintah DIY mengandeng aplikasi  transportasi online untuk mengajak taksi bergabung dengan kami bukan malah melarang kami.

Yogyakarta sebagai tujuan Pariwisata tentu akan menjadi pihak yang paling dirugikan, banyak wisatawan yang sangat tertolong dengan adanya aplikasi online ini. mereka beranggapan taksi online lebih nyaman, aman dan murah. Selain itu keberadaan aplikasi transportasi online ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Melalui petisi ini saya berharap jajaran Pemerintah DIY khususnya Gubernur,DPRD DIY, walikota dan juga bupati untuk dapat mempertimbangkan peraturan ini karena ini berkaitan dengan hajat hidup orang yang sudah merasakan manfaat aplikasi ini. Selain itu seharusnya Pemerintah DIY mengandeng para pengusaha taksi untuk bergabung dengan aplikasi online karena zaman yang sudah maju dan sudah saatnya kita memberikan layanan transportasi terbaik di DIY ini agar makin banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. 

Sekian dan Terimakasih



Today: Daniel Victor is counting on you

Daniel Victor Agustinus needs your help with “Gubernur DIY, Tolong Batalkan rencana peraturan gubernur DIY berkaitan dengan Taksi Online di Yogyakarta”. Join Daniel Victor and 3,969 supporters today.