NASIB PARA PELAKU USAHA DAN PEKERJA TRANSPORTASI DARING TERKAIT PANDEMI COVID-19

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Yth Bapak Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X,

Kami selaku pelaku usaha sekaligus pekerja transportasi daring saat ini sangat dan turut prihatin atas merebaknya covid 19 belakangan ini. Betapa kerasnya perjuangan Bapak serta perangkat daerah DIY telah kami rasakan dalam berbagai kebijakan untuk meredam pandemi covid 19 dari bumi DIY yang kita cintai. Kita tahu, berbagai hal mengenai pencegahan covid 19 seperti bekerja atau belajar di rumah, Social Distancing adalah suatu jalan yang efektif demi kebaikan kita semua. Tanpa terkecuali seluruh elemen masyarakat DIY harus turut serta bahu membahu meredam wabah ini dengan cara tersebut, termasuk keluarga kecil di rumah yang kami cintai.

Tetapi tidak dengan kami. Kewajiban yang besar untuk menafkahi keluarga serta melunasi cicilan/angsuran kendaraan adalah suatu keharusan. Dengan sangat menghormati teman-teman paramedis saat ini, maka kami pun tetap berjuang memberikan jasa kami kepada rakyat DIY walaupun dengan resiko tertular wabah di luar sana. Kita pun mengerti efek pandemi covid 19 telah secara signifikan mengurangi pendapatan siapapun pelaku usaha di DIY. Ini adalah kejadian yang dapat dikategorikan bencana serta tidak dapat terhindarkan. Harapan kita semua unsur masyarakat DIY dapat saling menguatkan dalam menghadapi wabah ini. Pelaku usaha dan pekerja transportasi daring harus teguh, kuat dan bertahan secara ekonomi hingga pandemi ini berakhir.

Oleh karena itu, besar sekali harapan kami kiranya Bapak Gubernur dapat mengintervensi melalui kebijakannya untuk membantu melonggarkan cicilan/angsuran kendaraan kami. Apapun bentuknya itu (entah seperti meliburkan angsuran, diskon angsuran ataupun restrukturisasi hutang) sangatlah membantu kami untuk tetap bertahan. Hanyalah Bapak sebagai pihak pemerintah yang dapat menekan pihak perbankan/pembiayaan untuk dapat memberikan kelonggaran tersebut.

Demikian surat terbuka dan pengantar petisi kami para pelaku usaha dan pekerja transportasi daring DIY. Semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua dari cobaan ini.