Petition Closed
Petitioning Humas KPU

GUBENUR DKI JAKARTA DR Fauzi Bowo, Faqih Albuqori, Serta yg Merasa. STOP!!!Kampanye Bermuatan SARA

Membaca berita setiap hari, saya merasakan serangan dengan sentimen bermuatan SARA (Suku-Agama-Ras dan Antar Golongan) yang ditiupkan simpatisan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Fauzi Bowi pada pesaingnya, terutama kepada calon wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang berlatarbelakang Tionghoa dan non Muslim, kian hari semakin parah. Kabar mengejutkan pertama adalah ketika media memergoki besan Fauzi Bowo, praktisi pendidikan Arief Rachman membagikan selebaran kampanye mendiskreditkan Basuki T Purnama di mesjid (IRONIS bukan?) Jalan Blekok, Rawamangun.
 (sumber berita : http://pilkada.kompas.com/berita/read/2012/07/22/19195434/Bagikan.Atribut.Kampanye.Saat.Tarawih.Termasuk.Pelanggaran )

Setelah itu, hampir setiap hari, saya membaca berita mengenai para ustad/penceramah yang melakukan serangan SARA pada kompetitor Fauzi Bowo dilakukan oleh mereka yang disebut “ustadz” di masjid-masjid. Parahnya, Panwaslu berkelit bahwa serangan yang jelas-jelas bermuatan politik praktis untuk kemenangan Fauzi Bowo tersebut dianggap tidak melanggar aturan pilkada dan terkesan pasrah saja pada daya rusak Kebhinnekaan negeri kita tersebut (sumber berita : http://jakarta.tribunnews.com/2012/07/28/panwaslu-sampaikan-ayat-di-tempat-ibadah-bukan-sara )

Serangan yg belum lama yang paling disesalkan disampaikan oleh seseorang yang disebut Ustad Fahmi Albuqorih. Bertempat di Masjid Al-Mut¬taqin, Ke¬mayoran, Jakarta Pusat, pada Ju¬mat 27 Juli 2012, Fahmi berkata, “Kalau Jakarta dipimpin non-Muslim, maka bisa saja Jakarta seperti Padang, yang dilanda gempa dan banjir bandang seperti saat ini.” Hasutan tersebut tak hanya menampar masyarakat Padang, dan seluruh penduduk Negara Kesatuan Republik Indonesia, namun juga menghina kaum Muslim sendiri karena rumah ibadah kami digunakan menebar hasutan, demi mendapatkan kekuasaan semata. 
( Sumber berita : http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=32750 )

Rhoma Irama: Kampanye SARA Dibenarkan

sumber : http://pilkada.kompas.com/berita/read/2012/07/30/09144362/Rhoma.Irama.Kampanye.SARA.Dibenarkan



Melihat wacana diatas Panwaslu blm bisa bersikap fair pada Pilkada DKI 2012, maka saya mengajak SELURUH MASYARAKAT INDONESIA yang merasa perlu untuk BERSIKAP bahwa muatan SARA yang dihembuskan para simpatisan Foke Nara HARUS DIHENTIKAN SECEPATNYA krn tidak ada manfaat yg didapat untuk membangun bangsa, ingat bahwa negara ini multi etnis, keyakinan & budaya. Bagaimana negara ini bisa maju & berkembang jika rakyatnya tercerai berai???

This petition was delivered to:
  • Humas KPU
  • Arief Budiman
  • Ketua KPU DKI
    Dahlia Umar
  • GUBENUR DKI JAKARTA DR Fauzi Bowo serta Faqih Albuqorih
  • Anggota KPU Pusat
    Hadar Gumay
  • Anggota KPU DKI
    Jamaludin Faisal Hasyim
  • Gubernur DKI
    Fauzi Bowo
  • Fauzi Bowo


EQ Mero started this petition with a single signature, and now has 258 supporters. Start a petition today to change something you care about.