Gramedia Tanggung Jawab Harbolnas 2017

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Pada 12.12.17 atau yg dikenal sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) terdapat banyak pihak yang turut serta memberikan harga diskon, salah satunya Gramedia. Pihak Gramedia.com memberikan promosi berupa diskon 50% untuk semua buku yang dipesan melalui website dan gratis biaya pengiriman. 

Gramedia.com kemudian mengumumkan bahwa antusiasme masyarakat sangat besar sehingga proses pengiriman akan dilakukan secara bertahap dari tanggal 12 Desember hingga 24 Desember. Namun nyatanya, setelah tanggal 24 Desember masih banyak pesanan yang belum dikirimkan dan status pesanan pada website masih bertuliskan "pesanan disiapkan".

Sampai kepada satu bulan kemudian, pihak Gramedia.com hanya mengeluarkan satu pernyataan, yakni 75% buku sudah berada di tangan ekspedisi ARKexpress dan hanya tinggal menunggu nomor resi yang akan dikirimkan melalui email.

Namun hingga kini, tanggal 22 Januari, ada banyak pelanggan yang belum juga mendapatkan bukunya. Dan setelah menunggu hingga satu bulan lebih, kekecewaan diperdalam dengan diterimanya email dari Gramedia.com yang mengatakan bahwa buku-buku tidak tersedia sehingga harus refund. Padahal jika berkunjung ke toko Gramedia, ada banyak sekali buku-buku pesanan disana, alias tidak mungkin stok kosong. Selain itu, beberapa hari sebelum diterimanya email refund, pihak Gramedia.com melalui live chat nya dengan saya, mengatakan bahwa paket buku saya sudah berada di ARK dan hanya tinggal menunggu email nomor resi. Tetapi akhirnya, bukan email nomor resi yang saya terima, melainkan email refund. Jika Gramedia.com mengajukan refund, lantas apakah jawaban pada live chat yang menyatakan bahwa paket buku saya sudah dikirimkan itu berbohong?

Disini saya mengajak kalian, untuk memohon kepada pihak Gramedia.com untuk memberi pernyataan sejujurnya dan bertanggung jawab mengenai kekacauan pada Harbolnas 2017. Kami para pembeli sudah menunggu hingga lebih dari satu bulan, kemudian pada akhirnya terkena refund. Apakah Harbolnas memang benar tujuannya, ataukah hanya permainan saja? 



Hari ini: Chiara mengandalkanmu

Chiara Jafar membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@gramedia, Tanggung Jawab Harbolnas 2017!". Bergabunglah dengan Chiara dan 253 pendukung lainnya hari ini.