Kemenangan

Hilangkan & Kembalikan Biaya Bulanan dan Biaya Cuti Gold's Gym Indonesia selama Tutup PSBB

Petisi ini membuat perubahan dengan 474 pendukung!


Karena COVID-19, Bebaskan Biaya Membership dan Biaya Cuti Bulanan Bagi Member Gold's Gym Indonesia

Meningkatnya wabah COVID-19 di Indonesia telah berimbas kesegala lini, terutama sektor kesehatan. Himbauan terkait #DiRumahAja serta social distancing / physical distancing berdampak besar terhadap kegiatan sehari-hari seperti berolahraga. 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Surat Edaran nomor 160/SE/2020 tentang Penutupan sementara kegiatan operasional usaha hiburan dan rekreasi. Intinya, tempat gym dalam kasus ini adalah Gold's Gym Indonesia ditutup hinggal 5 April yang sekarang diperpanjang hingga 30 April 2020, dan mungkin akan diperpanjang lagi karena tingginya kasus pandemi Covid-19 ini.

Tanggal 19 April 2020 Gold's Gym Indonesia melalui Instagramnya memberikan informasi mengenai status membership dan paket personal training pada poin nomor 2 yang berbunyi sebagai berikut.

"Mengenai status membership dan Paket Personal Training, anda tidak perlu khawatir. karena bagi anggota yang sudah mengajukan dan melakukan pembayaran pembekuan membership akan otomatis dalam status cuti. dan Paket Personal Training anda akan otomatis kami perpanjang sampai dengan akhir bulan Mei 2020. Begitu juga dengan mereka yang tidak tergabung dalam Grup Facebook Gold's Gym Community, dan apabila memang anda masih tertarik penuh oleh sistem, kami akan kreditkan pembayaran anda tersebut. atau anda bisa tetap aktif dan bergabung di Grup Facebook Gold's Gym Community untuk mendapatkan banyak keuntungan"

Ada beberapa poin yang ambigu disini.

  1. Cuti saat pandemi tetap dikenakan biaya Rp 100.000 perbulan
  2. Member yang tidak melakukan cuti/pembekuan akun akan dilakukan auto debet full payment.
  3. Jika member dikenakan auto debet full payment untuk biaya bulanannya, maka tertulis akan dikreditkan dan dipotong biaya cuti bulanan.
  4. Pada penjelasan pihak Gold's Gym poin nomor 2 berbunyi "Akan dikreditkan pembayaran atau bisa tetap aktif dan bergabung di Grup Facebook" yang artinya kami tetap membayar biaya bulanan hanya untuk join grup di Facebook.
  5. Grup Facebook hanya untuk member yang aktif dan bukan member yang sedang cuti.
  6. Jika member tidak melakukan cuti akan dikreditkan, bagaimana dengan member yang sudah cuti dengan membayar biaya Rp 100.000 per bulan?

Banyaknya kerancuan dalam informasi yang diberikan oleh pihak Gold's Gym Indonesia dan kurangnya tanggapan mengenai hal ini pada semua media mengakibatkan tidak sedikit member yang putus asa dan kecewa.

Dilema terbesar yang kami sebagai member hadapi dengan tetap harus membayar biaya bulanan walaupun cuti bukanlah solusi yang tepat. Apalagi ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil akibat mewabahnya Covid-19. Tidak sedikit member yang penghasilannya terpotong dan tetap harus membayar biaya membership Gold's Gym Indonesia. Ditambah lagi sulitnya proses melakukan cuti/pembekuan disaat seperti ini karena sangat minimnya respon dari pihak Gold's Gym Indonesia

Untuk itu, saya dan teman-teman anggota Gold's Gym Indonesia punya tiga permintaaan kepada PT Fit and Health Indonesia / Gold's Gym Indonesia sebagai berikut.

  1. Hilangkan biaya cuti bulanan di dalam situasi pandemi karena tempat gym juga ditutup,
  2. Kembalikan uang yang sudah di auto debet dalam bentuk full bukan dipotong biaya cuti,
  3. Lakukan pembekuan otomatis tanpa perlu mendebet member dan pengajuan dari member karena tempat gym tutup.

Salam,

"Gold's People"



Hari ini: Hendro mengandalkanmu

Hendro Wijaya membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Gold's Gym Indonesia: Kembalikan uang membership dan uang cuti gold's gym selama tutup !". Bergabunglah dengan Hendro dan 473 pendukung lainnya hari ini.