No Styrofoam Box for GoJek's and Grab's Food Delivery Service!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sebelumnya, saya, David Immanuel Sihombing, membuat petisi ini bukan untuk menyalahkan / menghakimi / menyudutkan pihak manapun, melainkan sebaliknya, mengajak seluruh pihak, yaitu konsumen, pelaku usaha kuliner, dan terutama Gojek dan Grab sebagai perusahaan dengan platform besar, untuk mempromosikan pengemasan makanan tanpa menggunakan styrofoam demi penyelamatan lingkungan.

Petisi ini lahir saat saya mulai kian intens menggunakan jasa pengantaran makanan secara daring yang dikelola oleh Gojek (saya tidak memiliki aplikasi Grab, namun saya juga berharap Grab turut berpartisipasi), dan beberapa kali menerima makanan diantarkan dalam kemasan styrofoam. 

Sebelumnya, saya sebisa mungkin menghindari penggunaan kotak styrofoam saat membeli makanan. Sebagai alternatif, saya membawa kotak makanan sendiri atau jika tidak terbawa, maka saya meminta kepada penjual untuk membungkus makanan dengan kemasan selain styrofoam. 

Namun dalam beberapa kesempatan, saat saya meminta untuk menggunakan kemasan berbahan lainnya selain styrofoam kepada penjual melalui Gojek driver, pada akhirnya saya masih menerima makanan dibungkus dalam kotak styrofoam.

Dari kejadian tersebut, saya berpikir bahwa pemahaman mengenai kemasan styrofoam dan terlebih dampak yang ditimbulkan terhadap kesehatan dan lingkungan perlu dipromosikan dengan lebih giat, terutama oleh Gojek dan Grab terhadap mitra usaha kulinernya.

Besar harapan saya, petisi ini dapat mendorong partisipasi aktif dari Gojek dan Grab untuk menyelamatkan lingkungan melalui lini usaha yang dikembangkan, terutama jasa pengantaran makanan (Go-Food) bersama dengan mitra usahanya dengan tidak menggunakan styrofoam sebagai kemasan makanan. 

Mari kita dukung GoFood tanpa styrofoam! ps: (dan tentunya saat beli sendiri pun, mari hindari penggunaan styrofoam)

by: @davidsihombing1