#PitaKuningKMN: Desak Komnas HAM Bentuk TGPF Wafatnya Ratusan Petugas Pemilu 2019!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 75.000.


Didesak Bentuk TGPF KPPS, Moeldoko : Nggak Perlu Pencari Fakta

KLIK: Desak Bentuk TGPF KPPS, Moeldoko : Nggak Perlu Pencari Fakta

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan tak perlu dibentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait ratusan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dan ribuan lainnya sakit saat bertugas selama Pemilu 2019.

"Apa itu pencari fakta, nggak perlu pencari fakta," ujar Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Pernyataan Moeldoko menyusul muncul desakan pembentukan TGPF. Desakan tersebut disampaikan Kolaborasi Milenial Nusantara (KMN), sebuah wadah gabungan elemen dokter, advokat, pelajar, yang mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Kamis (9/5/2019) lalu.

2. Pemerintah Tolak Usulan TGPF KPPS Wafat, Bawaslu Beri Apresiasi

KLIK: Pemerintah Tolak Usulan TGPF KPPS Wafat, Bawaslu Beri Apresiasi

Dalam hal ini, lanjut Afif, pihaknya juga akan mencari tahu tentang laporan yang sebenarnya mengenai hal tersebut. "Ada yang memang kelelahan didukung oleh sakit yang juga ada. Ada juga psikologinya, tekanan. Jadi sebenarnya penyebabnya macam-macam," katanya.

Afif menambahkan terkait desakan yang dilakukan Kolaborasi Milenial Nusantara (KMN), sebuah wadah gabungan elemen dokter, advokat, pelajar yang mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia yang meminta dibentuk TGPF dinilai positif saja.

##########

 

KEMANUSIAAN HARUSLAH DI ATAS POLITIK !!!

"Gerakan Pita Kuning"
Kolaborasi Milenial Nusantara (KMN) :

“Mendesak Komnas HAM Segera Membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk Mengusut Misteri Wafatnya Ratusan Petugas Pemilu 2019. Tegakkan kedaulatan rakyat!”

Demi “Kemanusiaan yang adil dan beradab” sesuai sila ke 2 Pancasila dan “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” sesuai sila ke 5 Pancasila

"Ikat Pita Kita, Menyatukan Perjuangan Kita"

Kami tak ingin tragedi ini seolah-olah selesai ketika keluarga yang ditinggalkan diberikan santunan oleh KPU dan pihak lainnya. Kami ingin menegaskan bahwa wafatnya Petugas Pemilu 2019 (dalam hal ini KPPS) ini jumlahnya bukan belasan atau puluhan, tapi ratusan, dan mungkin saja angka tersebut akan terus bertambah.

Bila Komnas HAM tidak segera bergerak membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), maka ini akan menjadi preseden buruk bagi sejarah bangsa kita. Kita tidak boleh diam, bila kita masih memiliki nurani dan kemanusiaan!

Click: Banyak Petugas KPPS Meninggal, Kaum Milenial Desak Komnas HAM Bentuk Tim Pencari Fakta