Setuju pengalihan dana untuk aplikasi Ruang Guru sebagai pengurang biaya SPP di YASPORBI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Menanggapi surat edaran No: 001/SDI/EDRN/2021, tertanggal 15 Januari 2020, perihal Pemberitahuan Aktivasi Akun Ruang Guru Sem. 2, bersama ini kami sampaikan petisi mengenai beberapa penggunaan aplikasi Ruang Guru dalam proses belajar mengajar murid-murid di lingkungan pendidikan Yasporbi  untuk semester II tahun pelajaran 2020 -2021, dengan alasan sebagai berikut:

1. Proposisi aplikasi ruang guru yang dapat menjadi nilai tambah dalam proses pembelajaran di lingkungan pendidikan Yasporbi, mengingat sejauh ini proses PJJ kami rasa sudah cukup tepat dan efektif

2. Tujuan dari pihak sekolah dengan tetap menggunakan aplikasi ruang guru ini. Sekiranya ini akan menjadikan proses PJJ lebih baik, lebih baik dalam hal apa?

3. Seberapa efektifkah penggunaan aplikasi ruang guru selama semester I tahun pelarajaran 2020 -2021, mengingat hingga saat ini interaksi guru-murid/ sesama murid di aplikasi ruang guru masih minim apabila dibandingkan denan penggunaan perangkat/ aplikasi lainnya (seperti Google Class room)

Dengan mempertimbangkan segala faktor2 tersebut diatas, mengapa pihak sekolah masih bersedia membayar biaya penggunaan aplikasi ruang guru? Apakah itu bukan suatu pemborosan? Apakah tidak lebih baik sekiranya amanat penggunaan biaya tersebut dapat disalurkan dalam bentuk pemotongan biaya bulanan murid (SPP), yang kami yakin akan jauh lebih bermanfaat?