Perbaiki sistem deteksi emulator pada game Call Of Duty Mobile

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Baru - baru ini Garena Id membuat tournament Ghost Survival 2. Begitu banyak pro dan kontra karena komunitas di Call Of Duty Mobile (CODM) merasakan keganjilan di Tournament tersebut.

Publik memang tidak mempunyai bukti yang kongkrit terhadap hal tersebut, tapi saya yakin dari pihak Garena pun tidak mempunya bukti yang kongkrit apabila semua player yang bermain di event tersebut menggunakan mobile 100%.

Hal ini akan menjadi perdebatan yang tidak akan selesai. Maka dari itu, kami dari pihak PEJUANG RECEH ingin menyampaikan beberapa point yang nantinya bisa jadi pertimbangan dari pihak GARENA untuk direalisasikan.

1. PEJUANG RECEH melakukan research terhadap semua software di PC yang bisa memainkan game mobile lewat PC. Dan kami menemukan salah satu software yang bernama N*x tidak terdeteksi sebagai emulator. Biasanya ada indikator mouse kuning apabila ada player yang bermain menggunakan PC. Tapi kami mencoba aplikasi N*x tersebut dan TIDAK ADA INDIKATOR MOUSE nya.

2. Kami mencoba juga untuk menggunakan Smartphone dan tablet yang dihubungkan ke perangkat tambahan seperti Mouse, Keyboard, gamepad dan lain-lain dan hasilnya SAMA. Tidak terdeteksi sebagai EMULATOR!

3. Di custom room bahkan lebih menyedihkan, Emulator jenis apapun tidak ada indikatornya yang membuat sulit kita membedakan mana player emulator dan mana yang pure mobile.

Pihak GARENA memberikan pernyataan bahwa di Ghost Survival 2 tidak ada kecurangan dan cukup berikan bukti kepada GARENA Kalau ada kecurangan. Apabila buktinya kongkrit akan di cancel untuk pemenangnya. JUJUR, kami tidak punya bukti kongkrit untuk hal itu. Tapi sekarang kami balik tanya ke GARENA, DARIMANA GARENA TAHU BAHWA PLAYER DISITU MENGGUNAKAN PURE MOBILE TANPA EMULATOR SEDANGKAN DI COSTUM ROOMNYA SENDIRI PUN TIDAK ADA INDIKATOR BAGI YANG MENGGUNAKAN EMULATOR?

Yang berarti selama ini sistem matchmaking di CODM masih tidak fair karena sistem tidak bisa mendeteksi hal tersebut. Kami harap GARENA memperbaiki sistem deteksi terhadap emulator di update berikutnya.

Kami membuat petisi ini karena kami peduli terhadap game ini. Kami tidak mau game ini menjadi "DEAD GAME" karena hal ini. Kami harap GARENA menyampaikan keluhan kami ke Developer dan secepatnya melakukan update sebelum kami semua lelah dan akhir nya berfikir game ini tidak akan bisa menjadi game yang kompetitif dan fair karena tidak ketatnya sistem deteksi di game ini.

Thanks and warm regards

 Rulianda

Leader of Pejuang Receh