Kepada Pandji Pragiwaksono: MINTA MAAF ATAU KARMA TERJADI!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Saat saya mendengar lawakan Pandji Pragiwaksono dalam video yang berjudul "PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL" dimana dia menerangkan ketidaksukaannya kepada kucing jalanan yang mengemis makanan, maka yang saya pikirkan adalah bahwa Pandji HARUS SEGERA MEMINTA MAAF JIKA TIDAK INGIN MERASAKAN KARMA. 

Untuk itu kepada Pandji Pragiwaksono, saya ingin sampaikan hal berikut:

Sejak ribuan tahun lalu, kucing telah menjadi teman manusia. Hal ini terbukti dengan adanya sebutan Abu Hurairah (Bapak Kucing) pada salahsatu sahabat Rasulullah. Artinya secara naluri kucing membutuhkan tuan.

Kalaupun saat ini ada banyak kucing jalanan yang mengemis makanan, mereka hanyalah berusaha untuk bertahan hidup. Bukan untuk dibenci apalagi disakiti!!!

Meskipun ucapan Pandji mungkin hanya sebagai lawakan, tapi sebagai public figur SEHARUSNYA dia tahu dan sadar bahwa kata katanya BISA MEMPROVOKASI orang lain "berpikiran wajar" membenci hewan jalanan. Justru saya berharap dia menjadi pelopor penebar kasih sayang  kepada manusia lemah, bahkan terhadap hewan semisal kucing yang disebutkannya sebagai "hewan gembel" . BUKAN malahan sebalikanya!!!

Oleh karena itu, saya berharap agar Pandji Pragiwaksono segera mengklarifikasi ucapannya. Jika tidak, Saya yakin para pencinta kucing seluruh Indonesia MERASA SANGAT TERSAKITI dengan ucapannya. Seandainya seluruh cat lovers memanjatkan doa yang jelek untuknya, saya khawatir KARMA AKAN TERJADI. Namun demikian, saya percaya bahwa cukup dengan "Meminta Maaf" apalagi menjadi peduli terhadap keberadaan hewan jalanan, maka rasa sakit hati para cat lovers akan terobati.

Bandung, 05 April 2019