Bebaskan Kendeng dari proyek pembangunan pabrik semen!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Yang terhormat, alumnus Universities Gadjah Mada: Bapak Ganjar Pranowo yang saya hormati.

Saya, seorang mahasiswa perwakilan dari departamen Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada dengan ini memohon agar segala bentuk proyek pembangunan pabrik semen yang bertempatan di pegunungan Kendeng untuk dihentikan. 

Segala bentuk protes damai yang telah di kemukakan oleh para petani Kendeng tidak eksklusif untuk para petani, melainkan kewajiban kita bersama sebagai warga Indonesia maupun manusia secara umumnya, untuk tidak hanya berdiri menegakkan keadilan namun ikut serta dalam proses demokrasi dipandu oleh Pancasila. Suatu kewajiban kami, rakyat Indonesia, untuk berintegrasi menjadi satu, bantu membangun Indonesia yang lebih maju.

Kami adalah jiwa dan simbol demokrasi. Upaya demonstrasi saudara kami, para petani, adalah suatu bentuk demokrasi. Dengan dibangunya pabrik Semen, tidak hanya dapat memberikan kerugian dalam sektor agrikultur, namun dapat membahayakan ekosistem yang pada akhirnya berdampak balik terhadap kita. Penolakan pembangunan pabrik semen dapat memberikan keuntungan yang jauh lebih besar untuk kita semua jika dibandingkan dengan banyaknya jumlah keuntungan yang didapatkan pihak-pihak tertentu. Jumlah produksi semen di Indonesia pada nyatanya tidak mengindikasikan kekurangan. Maka dari itu pembangunan pabrik oleh PT. Semen Indonesia di Kendeng tidak hanya akan memberikan dampak buruk bagi mayoritas, tapi juga tidak diperlukan.

Solusi untuk rakyat Indonesia secara keseluruhan adalah untuk turut ikut berpartisipasi dalam segala proses kebijakan pemerintahan. Pemerintah sudah seharusnya merefleksikan kepentingan kita bersama dan segala hal yang mewakili pandangan kita terhadap sesuatu. Sudah saatnya rakyat Indonesia meningkatkan tingkat kritisnya terhadap pemerintah karena dapat memaksimalkan check and balance suatu pemerintahan. Berdiri menjadi satu untuk membela keadilan yang sungguh.

Semua pada akhirnya akan berhenti di tangan pemimpin kita untuk menentukan ataupun merombak ulang keputusan yang telah dibuat. Tanpa mengurangi rasa hormat, penghentian pembangunan pabrik semen di Kendeng pada asalnya menyuarakan keadilan bersama dan tidak merugikan pihak manapun selain yang seharusnya merupakan prioritas pemerintah: keuntungan bagi seluruh masyarakat. Petisi mungkin tidak seberapa determental. Namun petisi ini bisa dijadikan langkah pertama anda dalam berpartisipasi terhadap suatu proses yang mungkin bisa memberikan dorongan ekstra dalam menghasilkan suatu perubahan. 

Hentikan proyek pembangunan pabrik semen di Kendeng, hentikan ketidak adilan bersama!



Hari ini: benna mengandalkanmu

benna salsabila membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ganjar : Bebaskan Kendeng dari proyek pembangunan pabrik semen!". Bergabunglah dengan benna dan 69 pendukung lainnya hari ini.