Turunkan UKT (Uang Kuliah Tunggal) Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dalam beberapa tahun terakhir peningkatan UKT (Uang Kuiah Tunggal) yang terjadi dikalangan para calon Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado menghadirkan dampak terhadap minat Mahasiswa asal Maluku Utara untuk masuk ke Universitas Sam Ratulangi Manado (UNSRAT) padahal UNSRAT merupakan salah satu Universitas Negeri terbaik di kawasan Indonesia Timur dan Tengah yang kerap menjadi incaran para siswa dari segala elemen ekonomi untuk melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri. Lokasi Kota Manado sendiri yang terbilang dekat dengan Provinsi Maluku Utara serta biaya  transportasi baik kapal maupun pesawat yang terbilang murah membuat anak-anak petani, nelayan dan sebagainya masih dapat  menikmati dunia perguruan tinggi (UNSRAT).  Namun meningkatnya UKT membuat banyak calon mahasiswa dan orang tua yang harus merasa kecewa melihat anak-anak mereka tidak dapat melanjutkan studi dikarenakan keterbatasan biaya.

Melihat situasi tersebut maka petisi ini hadir untuk menyuarakan suara-suara tentang kegelisahan, ketidakmampuan, dan berbagai hambatan tentang mahalnya UKT UNSRAT. Partisipasi kawan-kawan sekiranya dapat membantu teman-teman kita yang memiliki keterbatasan biaya untuk tetap dapat menikmati dunia perguruan tinggi. Tanda tangan teman-teman diharapakan dapat mengetuk nurani para pemimpin tertinggi Universitas untuk mempertimbangkan kembali mengenai mahalnya UKT atau setidaknya dapat membangun kerja sama beasiswa afirmasi dengan Provinsi Maluku Utara dalam mewadahi dan mempermudah anak-anak asal Maluku Utara untuk melanjutkan studi ke perguruaan tinggi negeri khususnya Universitas Sam Ratulangi Manado.

Semua orang berhak menikmati dunia perguruan tinggi, semua orang berhak menyampaikan kegelisahan, ketidakmampuan, dan ketidakpuasan terhadap suatu kebijakan.   



Hari ini: Nanda mengandalkanmu

Nanda Rahman membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Forum Mahasiswa Kota Tidore Kepulauan (FOMAKATI)-MANADO: "Turunkan UKT (Uang Kuliah Tunggal) Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado"". Bergabunglah dengan Nanda dan 9 pendukung lainnya hari ini.