Petisi ditutup

Menolak Peraturan baru PSSI

Petisi ini mencapai 11 pendukung


4 POINT PENTING ATURAN BARU KOMPETISI LIGA 1 2017.

  1. Setiap klub ISL hanya diperbolehkan memakai pemain asing dengan regulasi 2+1, yaitu dua pemain asing dan satu pemain Asia. Usia mereka tidak boleh lebih dari 35 tahun dan harus bermain di kasta tertinggi kompetisi negaranya.
  2. Setiap klub juga akan dikenai pembatasan usia pemain. PSSI merencanakan setiap klub hanya bisa diperkuat maksimal dua pemain berusia 35 tahun ke atas.
  3. Masing-masing klub juga diharuskan mengontrak minimal lima pemain U-23, yang tiga di antaranya wajib dimainkan.
  4. Aturan pergantian pemain yang seharusnya hanya bisa mengganti 3 pemain menjadi 5

 

Kerugian-kegurian yang akan terjadi dari aturan baru kompetisi liga 1 

  1. dimana ketika klub Indonesia akan bermain di level benua Asia. Komposisi pemain asing 2+1 ini memang berbeda dengan yang diterapkan di liga negara-negara Asia lain. Mayoritas mengadopsi peraturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yaitu komposisi tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia (3+1). Klub-klub Indonesia sepertinya tidak akan kompetitif jika nantinya bermain di kompetisi lantaran kalah jumlah soal pemain asing sekaligus tidak terbiasa dengan komposisi pemain asing jika nantinya tetap memaksakan mengikuti komposisi tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia (3+1).
  2. Pembatasan pemain umur 35 tahun akan membuat banyak legenda sepak bola indonesia dipaksa berhenti karna tidak memiliki klub, padahal para pemain muda dapat banyak belajar dari pemain pemain umur 35 tahun.
  3. Pemain-pemain U23 akan bermalas-malasan karena mereka masuk tim inti tanpa perlu bekerja keras
  4. Pergantian pemain dari 3 menjadi 5, dan ini adalah peraturan teraneh disepak bola tanah air karena pergantian pemain ditambah menjadi 5, dan akan berdampak buruk jika indonesia bermain di kompetisi level dunia dan asia sebab stamina para pemain akan berturun


Hari ini: Riadi mengandalkanmu

Riadi Ginting membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "FIFA: Menolak Peraturan baru PSSI". Bergabunglah dengan Riadi dan 10 pendukung lainnya hari ini.