#FELLOWRESPECT: MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP KEJAHATAN CATCALLING DI MASA MODERN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sebelumnya perkenalkan kelompok kami

  • Samuel Henrico B. P.          
  • Ismiana Roosyidah               
  • Desti Kurnia Putri           
  • M. Biuzar Azmi P.              
  • Nadira Ernestine S           
  • Isni Dzulhijjati               

Kami mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Telkom University. Silahkan dibaca Latar Belakang permasalahannya di bawah ini.

Pelecehan sering kali kita temui di berbagai ruang publik, baik di jalanan umum dan transportasi umum. Pelecehan itu adalah ujaran, isyarat, dan tindakan yang tidak diinginkan dan dipaksakan pada seseorang di ruang publik tanpa persetujuan mereka dan ditujukan kepada mereka berdasarkan jenis kelamin, gender, ekspresi seksual, atau orientasi seksual mereka yang sebenarnya atau dirasakan. Bentuk dari pelecehan tersebut bisa berupa verbal hingga yang paling parah adalah sampai telah menyentuh area tubuh.

Sejauh ini, terdapat enam negara yang sudah memiliki undang-undang yang mengatur pelecehan jalanan, yaitu Belgia, Portugal, Argentina, Kanada, New Zealand dan Amerika Serikat. Namun, di Indonesia sendiri catcalling masih di anggap suatu hal yang sepele.

Dengan seiring berkembangnya zaman, catcalling pun bisa di lakukan di media sosial. Pelecehan seksual semacam ini menjadi sebuah ‘tren’ baru tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum masyarakat. Catcalling seperti ini bahkan bisa sama atau bahkan lebih berbahaya dari catcalling di dunia nyata.

Oleh karena itu kami sebagai pembuat campaign "FELLOW RESPECT: MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP KEJAHATAN CATCALLING DI MASA MODERN” ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Catcalling, bahwa tubuh bukanlah objek yang pantas untuk di lecehkan, baik secara , verbal maupun nonverbal, serta secara langsung maupun tidak langsung (melalui jejaring sosial).



Hari ini: Samuel mengandalkanmu

Samuel Henrico membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "#FELLOWRESPECT: MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP KEJAHATAN CATCALLING DI MASA MODERN". Bergabunglah dengan Samuel dan 8 pendukung lainnya hari ini.