Hardiknas Celebration

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Seiring perkembangan zaman yang kemajuannya sangat pesat memberikan pengaruh signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. Dengan pesatnya perkembangan teknologi membuat masyarakat Indonesia semakin mudah memperoleh informasi. Informasi yang diterima ada yang memberikan pengaruh positif dan ada yang negatif. Terkhususnya bagi kaum muda yang paling dominan sebagai pengguna sosial media akan otomatis terpengaruh terhadap berbagai informasi yang diterima dari luar melalui sosial media. Tidak hanya kaum muda, di zaman yang serba gampang ini bahkan anak-anak usia dini maupun usia sekolah dasar juga sudah biasa menggunakan smartphone dan menggunakan sosial media. Kebiasaan seperti itu juga dapat mempengaruhi karakter anak dan kaum muda.
Dengan perkembangan teknologi tersebut membuat apapun dapat diperoleh dengan mudah, semua serba instan. Semuanya dapat diperoleh dari sosial media. Sehingga, kaum muda banyak yang ketagihan untuk bermain sosial media, bermain games, dan lain sebagainya sehingga lupa untuk memberikan waktu untuk menjalankan pendidikan. Dengan penyerapan budaya-budaya luar yang diperoleh dari sosial media juga membuat para kaum muda lupa untuk mencintai tanah air dan melestarikan budaya Indonesia. Fenomena tersebut membuat karakter kaum muda Indonesia menjadi menyimpang seperti : penggunaan narkoba, pelecehan seksual, tawuran, menyebarkan hoax, serta putus sekolah.
Dari latar belakang tersebut, maka Kepala Bidang Pendidikan dan Minat Bakat BPMF (Badaan Perwakilan Mahasiswa Fakultas) Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan bermaksud menyelenggarakan HARDIKNAS CELEBRATION dengan tema “Strengthen Educate, Preserve Culture”. Kegiatan ini bermaksud untuk menghasilkan berbagai pemikiran/ide melalui karya nyata dalam bidang pendidikan dan minat bakat.