Tuntut Rektor Untirta-Fatah Sulaiman Cabut Kebijakan Peniadaan Penangguhan Pembayaran UKT

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


Penangguhan atau perpanjangan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa adalah sebuah kebijakan otoritas kampus untuk mensiasati keadaan - keadaan mahasiswa / orangtua mahasiswa / wali mahasiswa yang secara khusus dan objektif mengalami kesulitan ekonomi dalam membayarkan UKT mahasiswa per-semesternya. Tentu saja kebijakan ini tidak sedikit membantu mereka (mahasiswa Untirta) yang memiliki harapan untuk terus lanjut berkukiah akan tetapi mengalami keadaan ekonomi yang sulit.

Namun kebijakan yang diberlakukan oleh pihak kampus Untirta tersebut belum lama ini dihapuskan alias tidak diberlakukan lagi, tepat di tanggal 4 Desember 2019 melalui website resmi Untirta terpampang sebuah gambar pengumuman tentang jadwal registrasi bagi mahasiswa lama Untirta yang disitu tertera dengan jelas bahwa "Tidak adanya lagi penangguhan atau perpanjangan pembayaran SPP/UKT". Kebijakan kampus yang dipimpin oleh Rektor Fatah Sulaiman tentu akan berdampak besar bagi mahasiswa Untirta yang memiliki keadaan ekonomi yang sulit sehingga terbatas untuk memenuhi kebutuhan pembayaran UKT di semester depan.

Sedangkan kita semua tau keadaan ekonomi kebanyakan orang hari ini semakin sulit ditengah situasi harga bagi kita menempuh pendidikan juga tidaklah murah selain itu perkembangan hari ini pun kebutuhan pokok rakyat yang meningkat seperti harga BBM, Tarif Dasar Listrik dan bahkan iuran BPJS Kesehatan yang rencananya juga akan meningkat diawal tahun depan akan semakin menambah beban kita semua. Maka apabila kita semua bercermin pada situasi tersebut, selayaknya kebijakan penangguhan seharusnya semakin dipastikan diterapkan dan bahkan semakin dipermudah, bukan seperti apa yang sebaliknya dilakukan saat ini oleh pihak rektorat kampus Untirta yang menghapus kebijakan tersebut.

Petisi ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya kita untuk mengembalikan kebijakan penangguhan dan perpanjangan pembayaran UKT di Untirta diadakan kembali oleh pihak rektorat kampus Untirta, karena tentu kebijakan tersebut setidaknya memiliki manfaat untuk mahasiswa ditengah kondisi mahalnya biaya pendidikan tinggi saat ini.

Jadi marilah bergabung bersama untuk menuntut Rektor Untirta mencabut kebijakannya yang menghapus penangguhan atau perpanjangan pembayaran UKT.

Terimakasih

Ttd

Aliansi Pemuda Mahasiswa Untirta (SDMN Untirta, FMN Untirta, SERUNI Untirta, UMC)