Nama HS Dillon untuk Gedung FPUSU

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


• Para Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (FPUSU)

Hal: Usul Penyematan Nama HS Dillon pada Gedung FPUSU

Alumni berduka atas berpulangnya seorang tokoh, Harbrinderjit Singh Dillon (HS Dillon), pada 16 September 2019.
Semasa hidup beliau telah mengharumkan nama Almamater Fakultas Pertanian USU melalui berbagai kiprahnya dalam berbagai arena di dalam maupun di luar negeri. Berbagai gagasannya telah memberi dampak baik bagi perkembangan kehidupan masyarakat ke arah yang baik. Aktivitasnya telah memberi makna mendalam bagi kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. Kesetiaannya memberi tauladan bagi kaum muda. Perhatiannya terhadap kehidupan masyarakat menjadikannya idola. Kegigihannya menyuarakan ketidak-adilan dan penindasan menempatkannya sebagai pusat perhatian. Pengetahuan dan jejaring yang luas menjadikannya tempat bertanya dan meminta nasihat. Atas semua yang telah dilakukannya maka negara Indonesia telah menganugerahkan Bintang Mahaputra.
Alumni FPUSU kehilangan "si boras ni jelok" (buah labu), yang telah berbuah di lokasi yang jauh dari akar dan tempat tumbuhnya.
Sebagai tanda kenang-kenangan kepada beliau, atas saran dari beberapa orang Alumni, saya mengambil inisiatif membuat daftar nama yang bersedia menjadi pengusul penyematan nama HS Dillon pada salah satu bangunan/ gedung di Kampus FPUSU di Medan.
Demikian disampaikan dan terima kasih atas kesediaan berpartisipasi dalam rencana ini.

22 September 2019
Marolop Nainggolan
FPUSU 1982
nainggom@yahoo.com
Jakarta