Bebaskan Yusroh.!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Bebaskan Yusroh
Stop Kriminalisasi Rakyat.

Terkait adanya kasus penangkapan jurnalis media online Jangkau.com “Muhammad yusroh Hasibuan” oleh kepolisian daerah Sumatera Utara atas sangkaan melakukan provokasi dan pencemaran nama baik. Dinilai telah melakukan pembungkaman terhadap suara kritis, mengancam demokrasi dan kebebasan pers sebagai corong suara rakyat. Dengan alasan menerbitkan media sosial agar dapat berjalan secara etis, damai dan tidak merugikan kepentingan negara, alih-alih tindakan refresif yang dilakukan aparat penegak hukum menjadi ancaman.

Hanya karena menggunakan hak nya dalam berpendapat di negeri demokrasi ini, alih-alih berujung di kerangkeng jeruji besi.

Ini bermula pada tanggal 27 September 2018 sekira pukul 13.02 WIB yang bersangkutan saudara Muhammad Yusroh Hasibuan mengirim sebuah lampiran gambar ke Grub Whatsapp Berita Batubara (Online) tentang kegiatan unjuk rasa gabungan Mahasiswa/I di depan Polresta Pematang Siantar.

Setelah yang bersangkutan mengirim gambar tersebut terjadi percakapan di dalam grup whatsaap Berita Batubara (Online) tersebut tentang Kegiatan yang dimaksud dikarenakan tak berapa lama kemudian ada beberapa anggota grup whatsapp yang bertanya soal lokasi aksi mahasiswa, dan yang bersangkutan memberikan jawaban bahwa kegiatan gambar yang dikirim adalah:

“Siantar Simalungun. GMNI, GMKI, HMI BEM dan lain lain.Mengutuk tindakan refresif Oknum polri. Copot Kapoldasu”

Sangat ironi, kata-kata tersebut dijadikan alasan untuk membungkam mulut-mulut rakyat.

#BebaskanYusroh



Hari ini: Fadli mengandalkanmu

Fadli Elka membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Fadli Lk: Bebaskan Yusroh.!". Bergabunglah dengan Fadli dan 240 pendukung lainnya hari ini.