Tolak Kebijakan Pengacakan Kelas

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Proses Belajar mengajar di sekolah banyak faktor yang mempengaruhi dapat dan tidaknya Proses Belajar Mengajar itu efektif.Faktor-faktor itu terdiri dari Faktor interen dan faktor eksteren. Kenyaman dalam belajar di ruang kelas merupakan salah satu faktor interen yang harus ditanggapi oleh Kepala Sekolah, Guru, Staf sekolah maupun siswa itu sendiri. Kenyamanan belajar di sekolah adalah tanggung jawab warga sekolah. Kenyaman Belajar di ruang kelas merupakan masalah sederhana namun dapat mempengaruhi belajar anak secara total. Mengapa dapat mempengaruhi belajar anak secara total? mari kita lihat ,jika anak disuruh untuk beradaptasi dengan teman yang baru mereka kenal, merka akan merasa canggung dalam proses belajar mengajar , apa mungkin kita sebagai guru dapat mengajar dengan baik? dan Apa mungkin siswa konsentrasi dalam belajar? Tentunya tidak.

Kami telah nyaman bersama kelas ini, yang mempunyai benefit antara lain: kami dapat belajar bersama dengan nyaman dan tidak canggung (pengacakan kelas menyebabkan kecanggungan), kami sudah mengetahui dan memahami karakter masing-masing siswa sehingga akan terjadi persaingan sehat yang selalu sekolah idam-idamkan.

Pengacakan kelas akan menimbulkan dampak berupa penyesuaian kembali individu yang mana akan memakan banyak waktu dan dapat mempengarui siswa dalam KBM.

Tanda tangani petisi ini jika kamu setuju atas penolakan pengacakan kelas di SMA N 1 Purwantoro, 1 Tanda tangan sangat berarti untuk kalian dan umumnya teman- teman satu kelas kalian.