Tinjau dan Revisi sistem passing grade SKD/TKD CPNS 2018

MENELAAH KEMBALI PERATURAN BARU PERMENPANREB 61 TAHUN 2018. DIKATAKAN BAHWA DILAKUKAN PERENGKINGAN 1 X 3 JUMLAH FORMASI. JADI JIKA YANG DIBUTUHKAN 1 FORMASI, YANG IKUTI HARUSNYA 3 FORMASI NILAI TERBAIK. NAMUN KENYATAANNYA BERBEDA DENGAN YANG DITULISKAN DALAM PERATURAN TERSEBUT.
MEMBERI KESAN BAHWA SELEKSI CPNS TAHUN 2018 INI BANYAK SEKALI KEJANGGALAN DAN KEKURANGAN. SEAKAN-AKAN TELAH MENGHASILKAN CPNS-CPNS YANG TERBAIK.
MEREKA MENUNTUT SUPAYA CPNS YANG DIHASILKAN ADALAH MEREKA YANG TERBAIK. SEDANGKAN PELAKSANAANNYA BANYAK SEKALI KEJANGGALAN-KEJANGGALAN.
CONTOHNYA :
1. BERITA DARI BKN BAHWA AKAN DILAKSANAKAN PERENGKINGAN ATAU DIAMBIL 3 DARI 1 FORMASI, NAMUN KENYATAANNYA TIDAK DEMIKIAN. Ngawur-Pembohongan Publik.
2. DARI BKN AKAN DIKATAKAN BAHWA UNTUK PERATURAN BARU TIDAK ADA PASSING GRADE HANYA DIAMBIL 3 NILAI TERBAIK, NAMUN TERNYATA MASIH MENGGUNAKAN PASSING GRADE.
3. DARI BKN DIKATAKAN BAHWA TIDAK ADA PENURUNAN PASSING GRADE NAMUN KENYATAANNYA PASSING GRADE DITURUNKAN.. Munafik sekaligus pembohongan publik
4. MENTERI SENDIRI KATANYA TIDAK AKAN MELAKSANAKAN UJIAN ULANG UNTUK SKD. NAMUN DIBEBERAPA DAERAH TELAH MELAKSANAKAN UJIAN SKD ULANG. Pemberitaan Macam apa ini?
5. DIBEBERAPA DAERAH ADA KESALAHAN REKAPITULASI PESERTA YANG LULUS UJIAN SKD. Sungguh Memalukan..
6. DARI BKN MELAKSANAKAN BEBERAPA KALI VERVAL DATA, HINGGA BEBERAPA KALI VERVAL NAMUN HASILNYA TETAP BEGITU SAJA. Sungguh Nyawur.

MOHON UNTUK PANSELNAS DAN MENPAN RB BISA MENDENGAR DAN MENGETAHUI BERITA INI. JANGAN MENJADI ORANG YANG TIDAK PUNYA TELINGA DAN SEAKAN-AKAN TIDAK MEMILIKI TELINGA UNTUK MENDENGAR.

TERIMA KASIH...SEMOGA SECEPATNYA DI TERIMA OLEH PANSELNAS DAN MENPAN RE SERTA BKN PUSAT.

Bro Ganteng, Tomohon, Indonesia
3 years ago
Shared on Facebook
Tweet