DUKUNG KPU BERKOMITMEN DAN PROFESIONAL

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pertanyaan tentang profesionalisme KPU:

1. Pengumuman penerimaan tenaga pakar/ahli bidang hukum di posting tanggal 25 maret 2019, penerimaan dokumennya mulai 25 - 28 maret 2019. Seleksi administrasi 26 - 29 maret 2019

2.Video challengge KPU kerjasama dengan Google Indonesia, upload video terakhir 22 maret 2019, pengumuman 25 maret 2019! Sampai sekarang belum ada info!

3. Penerimaan tenaga pendukung biro logistik tertanggal 11 maret 2019. Penerimaan berkas terakhir 22 maret 2019. Panitia akan menghubungi peserta yang lulus administrasi, tapi engga tahu kapan waktu dihubungi dan kapan pengumuman!

Lembaga negara koq begini. Tapi semua diam karena KPU adalah lembaga penyelenggara pemilu utama yang terserah buat pengumuman. KPU adalah kebenaran pemilu yang otoritas kebenarannya mutlak.

Anda mau ikuti semua pengumuman di KPU? Jangan mengeluh meskipun waktu pengumuman hasil sudah lewat. Karena peserta adalah hamba sahaya dan KPU adalah pemilik kekuasaan pemilu.

Namun, kita berharap ada transparansi dari KPU terkait apa penyebab KPU selalu bermasalah dengan komitmen administratif pengumuman. KPU bukan hanya komisioner, KPU di bantu sekretariat jenderal. Ulah KPU yang selalu tidak komitmen menjadi potensi delegitimasi pemilu.

Kita meminta KPU harus mengevaluasi diri yang telah sering menzholimi para pendaftar dan peserta yang mengikuti berbagai pengumuman di KPU.