Petisi ditutup

Dukung kaum muda memimpin Indonesia sebagai Presiden RI - 2014

Petisi ini mencapai 177 pendukung


Saudara kaum muda Indonesia sebangsa dan setanah air,

Ada kesenjangan antara kenyataan di masyarakat dengan elite politik yang menguasai partai-partai politik Indonesia saat ini. Pada umumnya para penguasa partai politik itu adalah generasi tua yang sudah berusia lanjut, pensiunan, umumnya sudah menjadi kakek atau nenek namun keinginan untuk berkuasa mereka masih sangat besar.

Pada tahun 2014 Indonesia akan menggelar Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden untuk menentukan arah perjalanan bangsa dan negara ini lima tahun ke depan. Sudah tiba saatnya anak-anak muda Indonesia angkat bicara dan bilang TIDAK kepada generasi tua.

Ini saatnya kaum muda yang merupakan 60 persen pemilih pada Pemilu 2014 menuntut dengan keras pada semua partai politik untuk mendukung Presiden Republik Indonesia yang berasal dari kalangan kaum muda, punya visi memimpin yang jelas, berintegritas, bersih dan mendapat dukungan luas dari segala lapisan masyarakat.

Kami percaya bahwa keberhasilan Soekarno dan Soeharto sebagai Pemimpin Republik ini juga karena pada saat mulai memegang kekuasaan usia mereka relatif muda. Soekarno, kelahiran 6 Juni 1902 menjadi Presiden pada usia 43 tahun dan Soeharto, kelahiran 8 Juni 1921 menjadi Presiden pada usia 46 tahun. Gaya memimpin mereka berani, menumbuhkan pride dan dignity bagi bangsa ini. Sudah seharusnya kita belajar dari kenyataan itu. 

Aliansi Pemuda Indonesia untuk Perubahan memiliki calon tersebut, dan siap mendiskusikan dengan semua partai-partai politik yang menginginkan perbaikan untuk masa depan Indonesia.

Saudara kaum muda Indonesia sebangsa dan setanah air,

Aliansi Pemuda Indonesia Untuk Perubahan (API Perubahan) adalah satu gerakan nasional kepemudaan. 

API Perubahan adalah aliansi para pemuda dan mantan aktivis mahasiswa angkatan 90an yang menjadi motor gerakan reformasi di Indonesia. API Perubahan berjuang menggelorakan semangat api perubahan terus berkobar di Indonesia. 

API Perubahan adalah organisasi independen yang tidak berafiliasi terhadap partai politik tertentu. Visi API Perubahan adalah “Terwujudnya negara dan bangsa Indonesia yang berkeadilan, sejahtera dan bermartabat melalui peran pemuda yang senantiasa progresif mendorong perubahan”. 

Misinya adalah : 
1. Mendorong semangat perubahan di Indonesia 
2. Membangun generasi muda yang berkompeten, progresif, jujur dan peduli terhadap rakyat 
3. Mendorong kebijakan publik yang pro perubahan, mulai dari tingkat lokal hingga tingkat nasional. 

Strategi gerakan API Perubahan akan dicapai dengan cara Melakukan kajian strategis perubahan kebijakan publik, Melakukan kampanye pro perubahan, Melakukan pendidikan dan pelatihan pro perubahan, Menggalang gerakan pemuda Indonesia pro perubahan, Mendukung kaum muda atau memimpin bangsa Indonesia. Melakukan legal action, lobby dan aksi mendorong perubahan.



Hari ini: Aliansi Pemuda Indonesia untuk Perubahan mengandalkanmu

Aliansi Pemuda Indonesia untuk Perubahan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Dukung kaum muda memimpin Indonesia sebagai Presiden RI - 2014". Bergabunglah dengan Aliansi Pemuda Indonesia untuk Perubahan dan 176 pendukung lainnya hari ini.