DUKUNG PEMEKARAN WILAYAH DAERAH OTONOMI BARU LUWU TENGAH

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Mengingat sulitnya pengurusan surat surat bagi masyarakat walmas,karena jarak antara 6 kecamatan di walmas terpisah sangat jauh dengan ibu kota belopa,Enam kecamatan itu adalah Lamasi, Lamasi Timur, Walenrang, Walenrang Utara, Walenrang Barat dan Walenrang Timur,”

Bayangkan, untuk mencapai Belopa, ibukota Kabupaten Luwu, warga ada di Walenrang dan Lamasi harus menempuh jarak lebih dari 130 kilometer, melewati Kota Palopo. Kondisi geografis tidak memungkinkan dibuatkan jalan yang lebih dekat dari wilayah tersebut ke pusat pemerintahan di Kota Belopa.

tuntutan menjadikan wilayah Walmas sebagai suatu daerah otonom tersendiri benar-benar sangat urgen diwujudkan. Di samping sebagai upaya mendekatkan akses pelayanan pemerintahan, pembangunan serta urusan kemasyarakatan. Untuk agar wilayah dan masyarakat dapat lebih cepat berkembang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan lepas dari sekat kendala geografis

Isu yang berkembang liar di Sulsel selama ini, Pemprov Sulsel bersikukuh tidak mau merealisasikan keinginan pembentukan Luwu Tengah, terkait dengan adanya aspirasi yang sudah lama berkembang di Bumi Sawerigading -- meliputi seluruh wilayah Luwu (Kabupaten Luwu, Luwu utara, Luwu Timur dan Kota Palopo) akan membentuk Provinsi Luwu Raya melepas diri dari Provinsi Sulawesi Selatan. Desakan aspirasi dibentuknya Kabupaten Luwu Tengah, banyak gunjingkan dalam rangka untuk memenuhi persyaratan pengusulan pembentukan Provinsi Luwu Raya.

Maka dari itu, saya mengajak teman teman untuk menandatangani petisi ini dan kita ajukakan ke calon gubernur sulsel sebagai kontrak politik khusus untuk warga luwu khususnya walmas.



Hari ini: Farel mengandalkanmu

Farel Pratama membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "DUKUNG DAERAH OTONOMI BARU LUWU TENGAH". Bergabunglah dengan Farel dan 32 pendukung lainnya hari ini.