SURAT CINTA UNTUK BAPAK WALIKOTA (biarkan ojek online beroperasi di Magelang)

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Bapak walikota tercinta, Bapak Ir, H. Sigit Widyonindito, MT, atas diterimanya penghargaan Adipura yang keenam kalinya. Sebuah pencapaian yang luar biasa tentunya. Bapak telah membawa kota kecil tercinta ini lebih optimis untuk menjadi kota yang lebih maju, tumbuh dan berkembang. Sesuatu yang sangat jarang terjadi di era sebelum kepemimpinan bapak.
Tapi sayangnya, saya harus kecewa dan kembali pesimis. Kenapa? Karena ada satu kebijakan sepihak bapak yang menurut saya akan membawa kota Magelang mengalami kemunduran. Kebijakan yang menurut saya kurang bijak. Kebijakan tersebut adalah penolakan bapak terhadap teknologi dan perkembangan jaman.
Di era konektivitas dan teknologi seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk bergerak lebih cepat, efektif dan efisien. Aktifitas yang padat membuat kita sebagai masyarakat tak lagi mampu berdamai dengan hal-hal yang tidak efisien seperti masalah transportasi. Hadirnya ojek online di kota magelang sedikit banyak mampu menjawab tuntutan jaman di atas.
Banyak dari kita yang merasa sangat terbantu dengan hadirnya ojek online. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari hadirnya ojek online di kota Magelang. Seperti:
Kita tidak perlu ke pangkalan atau jalan raya untuk mendapatkan sarana transportasi.
Kita diantar langsung sampai tujuan yang kita mau.
Harga yang murah dan pasti.
Efektifitas waktu (Karena tidak harus menunggu penumpang penuh).
Kenyamanan alat tansportasinya (coba bapak rasakan betapa tidak nyamannya naik angkutan umum).
Keamanan bagi penumpang (Kita bisa tau data diri pengemudi)
Tidak perlu lagi takut pulang malam (Sering sekali saya harus lembur dan tidak ada angkot)
Terdapat asuransi untuk driver dan pengguna.
Tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja atau pesan makanan.
Hal-hal diatas barulah sedikit manfaat hadirnya ojek online, itupun hanya dari sudut pandang penumpang. Masih banyak manfaat untuk masyarakat umum lain, seperti:
Mengurangi pengangguran
Banyak warga magelang ini yang sangat terbantu dengan adanya ojek online terutama dalam masalah memperoleh pekerjaan. Mereka yang sebelumnya tidak mempunyai pekerjaan entah karena kurangnya tingkat pendidikan atau keterbatasan lainnya, akhirnya kini bisa bekerja dan menafkahi keluarganya. Tentunya ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Magelang pada umumnya.
Menurunnya tingkat kriminalitas
Salah satu penyebab tingginya angka kriminalitas adalah tingginya angka pengangguran. Dengan berkurangnya pengangguran di kota tentunya akan membuat angka kriminalitas juga menurun.
Meningkatkan pendapatan
Pedagang warung makan, pengusaha katering atau tempat-tempat makan lainnya tentunya akan sangat terbantu dengan hadirnya ojek online. Karena kesejahteraan mereka akan meningkat dengan banyaknya orderan yang masuk melalui ojek online.
Saya paham, kehadiran transportasi berbasis online ini juga mau tidak mau membuat gejolak terutama untuk para pengemudi angkot dan sebagian pengusaha taksi konvensional. Tanpa bermaksud untuk menyerang salah satu pihak, biarlah masyarakat yang menentukan mau memilih moda transportasi yang akan digunakan.
Saya rasa kurang bijak jika akhirnya pemerintah kota Magelang melarang kehadiran ojek online di kota ini. Harusnya ada solusi bersama tanpa melarang salah satu pihak. Karena masyarakat Magelang pada umumnya merasa mendapat manfaat yang besar dari hadirnya ojek online ini. Dan bagi pihak-pihak yang merasa tersaingi dengan adanya ojek online mohon agar anda semua bisa berbenah mulai dari kenyamanan kendaraan, kondisi kendaraan, keramahan pengemudi dll. Karena pada dasarnya saya, dan semua masyarakat umum lainya berhak memilih moda transportasi apa yang akan kami gunakan dan kami pilih.
Semoga petisi ini mampu merubah dan menggugah para pengusaha angkot, taksi konvensinal, dishub kota magelang, organda, dan juga yang paling kami hormati walikota Magelang, Bapak Sigit Widyonindito bisa dan dapat menyediakan apa yang kami butuhkan dan kami perlukan. Karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mau mendengarkan keluh kesah masyarakatnya dan sebisa mungkin menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Terima kasih



Hari ini: Indra mengandalkanmu

Indra Kurniawan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Dprd Magelang : SURAT CINTA UNTUK BAPAK WALIKOTA (biarkan ojek online beroperasi di Magelang)". Bergabunglah dengan Indra dan 173 pendukung lainnya hari ini.