Tinjau Ulang! RUU Pertanahan Belum Layak untuk Disahkan @DPR_RI

Recent news

Menang! RUU Pertanahan nggak jadi disahkan!

Halo semuanya, kabar baik untuk kita semua!

Masih ingat dengan anggota DPR periode lalu yang tergesa-gesa sahkan beberapa peraturan bermasalah, termasuk RUU Pertanahan? Karena dukungan kalian semua, RUU Pertanahan nggak jadi disahkan dan sekarang sedang ditinjau ulang oleh anggota DPR periode 2019 - 2024!

Pemerintah akhirnya meminta anggota DPR untuk menunda pengesahan RUU Pertanahan karena masih banyak poin-poin yang harus dibahas. Dan pembahasannya akan dimulai di tahun 2020 nanti.

Terima kasih ya, untuk dukungan kalian semua. 220 ribu orang loh! Luar biasa. Mungkin beberapa dari kalian juga ikut protes di jalan bulan September lalu. Berkat dukungan dan suara kalian, kita nggak bisa dengan mudahnya digusur karena kepentingan pemerintah semata.

Tentunya pembahasan RUU ini masih membutuhkan pengawasan kita semua. Semoga wakil rakyat kita bisa lebih cermat dalam membuat peraturan agar tidak merugikan masyarakat banyak.

Sekali lagi terima kasih, ya. Ayo terus kita awasi pembahasan ini bersama-sama, biar RUU Pertanahan ini jadi instrumen yang melindungi masyarakat, bukan merugikan.

Baca berita selengkapnya di: https://bisnis.tempo.co/read/1266601/sofyan-djalil-ruu-pertanahan-dibahas-kembali-awal-2020/full&view=ok

Salam,

Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA)

Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA)
2 years ago