AGENDA BESAR DIBALIK REVISI UU KPK

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kekecewaan masyarakat Indonesia atas usulan revisi UU KPK oleh Komisi III DPR yang demikian mendadak, tertutup dan tanpa partisipasi publik, sehingga menimbulkan pertanyaan besar "ada apa dibalik agenda itu"?

Usulan revisi UU KPK memuat isi yang justru tidak mendukung, tidak menguatkan, dan malah melemahkan KPK, padahal KPK pada dasarnya dibentuk dalam rangka bertujuan memberantas "kejahatan luar biasa" bernama korupsi yang nota bene musuh bersama nomor satu bangsa ini. Pelemahan KPK akan berdampak buruk pada masyarakat dan negeri ini, dimana tingkat kemiskinan akan bertambah dan juga pembangunan menjadi terhambat akibatnya maraknya Koruptor. Seharusnya DPR sebagai wakil rakyat peduli terhadap aspirasi masyarakat, salah satunya dengan menguatkan dan mendukung penuh tegaknya pemberantasan korupsi yang saat ini dilakoni KPK.

Menyadari tujuan bernegara adalah supaya aman, makmur dan sejahtera bersama. Namun, tujuan itu akan terhambat dan jauh dari harapan jika korupsi tetap merajalela. Oleh karena itu; kami dari Komunitas Generasi Baru Anti Korupsi Makassar (GEBRAK Makassar) bersama dengan berbagai kalangan masyarakat Indonesia menolak dan menentang tegas setiap bentuk pelemahan pemberantasan korupsi dan berharap setiap lembaga kekuasaan di negeri ini dapat bekerjama dengan baik tanpa mengedepankan "ego kepentingan" masing-masing yang dapat memperburuk keadaan saat ini.