Carnophen alias Zenith Harus Masuk Golongan Narkotika

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Maraknya peredaran obat daftar G Carnophen alias Zenith kian meresahkan. Tingginya peredaran dipengaruhi dengan bertambahnya jumlah pecandu. Ironisnya, pecandu obat dengan harga terjangkau ini ada dari kalangan pelajar SMP dan SMA. Dengan uang Rp30 ribu, bisa mendapat satu keping zenith berisikan 10 pil, pecandu sudah bisa merasakan sensasinya.

Zenith lebih berbahaya dibandingkan sabu, karena harga yang lebih terjangkau. Syaraf otak rentan diserang jika obat ini dikonsumsi berlebihan. Tetapi dari segi penanganan hukum, pengguna zenith bisa bebas berkeliaran tanpa takut terjerat hukum. Hanya pengedarnya saja yang ketar-ketir harus mengakali cara agar dagangannya laku keras tanpa terendus aparat.

Berbeda halnya dengan narkotika, mulai dari sabu, ineks, ganja, atau zat adiktif lainnya. Menyimpannya saja sudah bisa dipidana dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Sedangkan zenith, menyimpan hingga menggunakannya tak ada peraturan yang bisa menjerat. Yang bisa ditindak hanya pengedar sesuai UU Kesehatan, yakni mengedarkan tanpa izin. Dan jika tidak ada bukti transaksi jual beli, terkadang mereka yang mengedarkan pun bisa tersenyum dan melanjutkan bisnis haramnya itu.

Andai saja, zenith bisa masuk kategori narkotika, tentu menjadi salah satu cara menekan maraknya penggunaan obat terlarang itu. Karena pemberantasan narkoba tidak hanya ditargetkanya pengedarnya, harus juga pemilik atau pengguna itu untuk memberikan efek jera.

Dari petisi ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk menyuarakan agar zenith masuk kategori narkotika. Sebelum masa depan generasi muda dirusak obat berharga murah ini. Petisi ini sebagai upaya pencegahan maraknya peredaran zenith, yang saat ini sudah merambah ke pelosok Kalimantan.

 



Hari ini: Ormas Sikat Narkoba Sampit mengandalkanmu

Ormas Sikat Narkoba Sampit membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "DPR RI: Carnophen alias Zenith Harus Masuk Golongan Narkotika". Bergabunglah dengan Ormas Sikat Narkoba Sampit dan 35 pendukung lainnya hari ini.