SUARA MAHASISWA

SUARA MAHASISWA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Indah Widya memulai petisi ini kepada Universitas Duta Bangsa Surakarta

Assalamualaikum wr.wb

Salam Mahasiswa!

Kian masifnya penyebaran Covid-19 di Indonesia yang berdampak pada proses belajar mengajar pada tingkat perguruan tinggi, mengingat SE Kemendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). Sebagai dampak dari virus corona ini, hampir semua kampus di Indonesia diliburkan sehingga sistem perkuliahan diganti dengan menggunakan sistem daring. Akan tetapi satu hal yang dialami oleh hampir semua mahasiswa di Indonesia adalah tugas yang justru makin menumpuk selama perkuliahan online, borosnya penggunaan kuota internet, dan ada juga beberapa mahasiswa yang mengeluhkan keterbatasan sinyal di daerahnya, sehingga mereka merasa bahwa ketidakefektifan dalam sistem perkuliahan online ini. 

Hal ini juga dirasakan oleh orang tua kami para mahasiswa/mahasiswi Universitas Duta Bangsa Surakarta (UDBS) Yang kebingungan mencari uang untuk menutupi kebutuhan pendidikan kami dan membayar Surat Putusan Pembayaran (SPP) dan harus membayar lunas setiap semesternya dengan penuh tanpa adanya keringanan sepeser pun dari pihak kampus. Melalui petisi ini, kami meminta kepada bapak Drs. Singgih Purnomo, M.M selaku rektor dan para petinggi kampus lainnya untuk memberikan dispensasi dana SPP dan subsidi keringanan dana SPP selama berlangsungnya kuliah daring sebagai antisipasi wabah COVID-19 dan selama kebijakan kuliah online yang kami rasa tidak menggunakan fasilitas kampus secara penuh.
Dan sebagai mahasiswa keberatan atas tugas yang diberikan kepada Bapak/Ibu Dosen yang tak kunjung henti. Mengapa tidak memperbanyak pemberian materi saja, toh sudah banyak platform yang bisa digunakan untuk itu, hal ini tentu lebih baik dibandingkan dengan memberi tugas tak kunjung henti. Karena setiap mahasiswa berbeda-beda dalam memahami materi.

Memberikan tugas tentu perlu, tapi tolong diberikan dalam batas wajar.

Demikian petisi ini kami buat untuk ditindak lanjuti oleh pihak terkait agar menghasilkan solusi dan keputusan yang menguntungkan dan tidak merugikan semua pihak.

Wassalamualaikum wr.wb 

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!