Potong jam kerja Kuda Dokar di Kuta Bali

0 telah menandatangani. Mari kita ke 35.000.

Yudhi Herwibowo
Yudhi Herwibowo menandatangani petisi ini

Untuk warga Indonesia atau Warga negara asing, saya persilahkan untuk membantu saya sebagai lokal yang sedang mengupayakan perubahan kelayakan hidup Kuda2 Dokar / Delman yang hidup di seluruh Indonesia. 

Saya Amanda berada dan tinggal di Bali. Saya sudah terlalu banyak melihat dan menyaksikan sengsaranya, kesakitan, kekerasan yang dialami kuda kuda dokar / delman. Mereka harus berjam jam berdiri, kepanasan, kehausan, bahkan sampai tengah malam di sepanjang area turis Kuta, Bali.

Inilah yang membuat saya enggan untuk berjalan jalan di area ini. Sedih sekali hati saya melihat pemandangan ini. 

Suatu malam, saya menelusuri area turis jalan Kuta. Di sinilah saya melihat salah satu kuda sangat kelihatan sakit, ada cairan keluar dari mulutnya dan kaki belakangnya menyilang, saya sangat sedih sekali lalu saya mulai dokumentasi di video, bapak bapaknya disana sudah pada pelototin saya malah. Berhubung saya tidak mau cari ribut, saya hanya video kan saja kuda sakit tersebut.

Di sini titik kekesalan saya sudah memuncak! Saya sudah tidak tahan lagi dengan kekejaman dari manusia yang menggunakan binatang untuk menafkahi kehidupannya, tapi tidak menyayangi, merawat hewan yang sudah memberinya rezeki. Saya sudah mulai share di facebook. Banyak yang mengecam kekejian terhadap kuda ini. Akhirnya saya memulai petisi ini. 

Bayangkan kuda kuda dokar / delman ini harus berdiri seharian, panas, haus, stress mendengarkan manusia jerit sana sini, suara dentuman musik keras, klakson motor dan mobil di sekitar kuda berdiri. Mata nya boleh tertutup, tapi kuda kuda ini tetap terkejut mendengar semua suara yang ada di sekitarnya. Penyiksaan sadisme!! 

Melalui petisi ini, saya berharap pemerintah bagian Dinas Perhubungan Provinsi Bali, kiranya memotong jam kerja kuda kuda ini.

Semua kuda dokar / delman di setiap wilayah Bali hanya diizinkan beroperasi jam 08.00 pagi - 17.00 sore saja. Senin sampai Minggu. Biarkanlah kuda kuda ini beristirahat. Dimana dengan mengurangi jam kerja dan kudanya bisa istirahat total. Saya pribadi sangat berharap ini boleh terealisasi. 

Para pemilik kuda dokar juga wajib punya izin, baik izin dari Dinas Perhubungan terkait (karena dokar bagian daripada transportasi), edukasi tentang merawat, memelihara kudanya dan lulus cek sehat dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali. Mohon untuk memberi sanksi jika ada kuda dokar yang kelihatan masi bekerja di jalanan. 

Bantu saya dengan menyebarkan dan menanda tangani petisi ini. Sebarkanlah dengan rasa CINTA mendalam terhadap Kuda kuda ini untuk memberantas kekejaman pada binatang di seluruh Bali dan Indonesia.  Saya sangat menghargai CINTA anda dan sangat menunggu akan "BESARNYA PERUBAHAN UNTUK KESEJAHTERAAN HEWAN DI INDONESIA" 

Terima kasih..

Salam Hangat dan Cinta Kasih Sayang untuk semua Hewan yang ada di muka bumi ini.. 

Amanda