Save Guru PNS PAI TMT 2006-2015. Mereka juga berhak untuk sertifikasi.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Guru PAI di sekolah yang diangkat oleh pemda, pengelolaan sertifikasinya dititipkan kepada kementerian Agama. Namun, realitanya kami guru PAI TMT 2006-2015 tidak kunjung mendapatkan keadilan seperti halnya guru mapel lain yg juga sama-sama diangkat oleh pemda. Guru mapel lain yang seangkatan dengan kami sudah banyak yang tersertifikasi. Sedangkan kami kuota saja tidak pernah kami dapatkan.

Kuota PPG, sebagai pintu menuju sertifikasi dari kemenag hanya diberikan kepada guru PAI TMT sebelum 2006. Itu pun jumlahnya sangat kecil. Menurut Direktur PAI, guru PAI yang belum tersertifikasi mencapai 60.000. Padahal kuota yang disediakan hanya sekitar 2000 per tahun. Apakah kami harus menunggu 30 tahun untuk tersertifikasi? Kami terlanjur pensiun jika begitu.

Sertifikat pendidik yang merupakan produk dari sertifikasi merupakan hal yang vital bagi PNS. Sebab sertifikat tersebut sebagai acuan untuk mendapatkan kesejahteraan dan untuk mengembangkan karier. Beberapa kebijakan yang mewajibkan PNS untuk menyertakan sertifikat pendidik, yaitu:

1. Tunjangan profesi guru

2. Kenaikan pangkat

3. Pengangkatan sebagai kepala sekolah

4. Pengangkatan sebagai pengawas

5. Seleksi guru berprestasi

Jelas, ketika kami tidak diberikan kesempatan untuk sertifikasi maka itu berarti telah mematikan karier dan menyumbat kesejahteraan kami.

Mohon, ada kebijakan yang mengakomodir kami, guru PAI PNS TMT 2006-2015 untuk segera sertifikasi.