Petisi ditutup
Mempetisi Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan Republik Indonesia

Hentikan Pemajakan Pendapatan pada UKM

Pada 7 Januari 2013 Kemenkeu mengumumkan draft Peraturan Pemerintah mengenai penambahan pajak UKM sebesar 0,5 s/d 1% pertahun dari Revenue (penghasilan kotor). Ini dikatakan sebagai sebuah inisiatif untuk ekstensifikasi pajak. Walaupun disampaikan bahwa pajak 1% ini berlaku bagi UKM yang beromzet 4.8 miliar/tahun namun UKM yang memiliki revenue di bawah nilai tersebut juga terkena pajak 0.5%.
Draft Peraturan Pemerintah ini diumumkan Senin, 7 Januari 2013 dan akan diberlakukan pada tahun ini juga (sumber: Pernyataan Dirjen Pajak KemenKeu Fuad Rahmany).
Tanpa sistem insentif yang jelas untuk mengimbangi pajak bagi UKM ini, UKM di Indonesia akan menghadapi beban tambahan dari biaya-biaya usaha yang sudah harus dihadapi sejauh ini.

Petisi ini dikirim ke:
  • Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan Republik Indonesia

    Chandra Marsono telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 1 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: Chandra mengandalkanmu

    Chandra Marsono membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan Republik Indonesia: Hentikan Pemajakan Pendapatan pada UKM". Bergabunglah dengan Chandra dan 0 pendukung lainnya hari ini.