Cairkan Dana Beasiswa Bawaku!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Awal April 2019 Pemerintah Kota Bandung membuka program bantuan dana pendidikan beasiswa Bawaku bagi mahasiswa Kota Bandung. Persyaratan yang awalnya cukup sederhana karena menyediakan program beasiswa bawaku berprestasi, tiba-tiba meminta pihak kampus untuk meminta mahasiswa yang masih mau melanjutkan beasiswa Bawaku tersebut untuk menyerahkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu). Akhirnya kami, beberapa mahasiswa harus membuat dan mengumpulkan SKTM. 

Ketika ditanya kapan kira-kira beasiswa tersebut akan cair, pihak Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui Lapor.go.id menjelaskan bahwa Bawaku akan cair di caturwulan ke-4 tahun 2019 yang artinya pada bulan Desember 2019. Kami mendaftar sejak bulan April 2019 dan sudah menunggu pencairan dana sekian lamanya namun ketika waktu seharusnya, yaitu Desember 2019, tanpa ada klarifikasi atau pemberitahuan resmi apapun, mengadakan rapat dengan perwakilan dari pihak kampus dan menyatakan bahwa:

"Karena ada kesalahan pengalokasian dana, beasiswa bawaku 2019 tidak akan cair".

Ketika terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pihak internal, apakah kami yang harus menerima akibatnya? Banyak dari kami yang sangat membutuhkan dana tersebut untuk membayar uang kuliah, namun karena kesalahan internal pihak Dinas Pendidikan Kota Bandung, banyak dari kami yang terpaksa berhenti melanjutkan studi. Terlebih kami tidak diperbolehkan untuk mengikuti program beasiswa lain selama masih mendaftar di beasiswa Bawaku ini.